Our blog

3 Bentuk Jurus Menarik Pelanggan ke Toko Online


September 30, 2013 0 comments Facebook Marketing

Setiap pelanggan yang mampir ke toko online kita secara implisit menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengeluarkan uang. Status pembahasan kali ini adalah pelanggan bukan calon pembeli atau baru beli. Jadi situasi sampai pada tahapan ini, kendali ada pada kita. Sekarang terserah Anda, apakah Anda akan menawarkan kepada pelanggan suatu produk yang dibutuhkannya saja. Atau mengarahkan mereka kepada kemungkinan-kemungkinan lain sehingga dapat meningkatkan nilai belanja mereka setiap kali transaksi berlangsung.

Pelanggan tidak boleh merasa terpaksa saat membeli sesuatu yang sebenarnya tidak membutuhkannya dan diinginkannya. Tunjukkanlah pada pelanggan Anda berbagai keuntungan yang akan di perolehnya dari transaksi tambahan yang ia lakukan. Didiklah pelanggan dan yakinkan mereka untuk membeli. Tapi jangan paksa dia. Jika perlu berilah ia contoh gratis karena Anda benar-benar yakin akan manfaat produk tersebut bagi pelanggan Anda.

a. Ciptakan Transaksi Borongan
Cara ini sangat efektif untuk mendorong pelanggan untuk membeli lebih banyak lagi. Jadi Anda bisa mengemas dengan menggabungkan produk-produk jadi 2 atau 3 item dibuat satu paket dengan harga yang spesial. Berikan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah besar. Pertimbangkan seberapa besar keuntungan yang ingin diraih dalam menentukan potongan harga. Hati-hati jangan sampai anda rugi.

b. Minta Mereka membeli lebih banyak
Tidak ada salahnya jika anda meminta pelanggan untuk membeli lebih banyak lagi. Anda dapat mempromosikan beli satu dapat dua, diskon 10% untuk pembelian 2 unit atau bisa juga anda menyarankan kepada pelanggan untuk membeli 2 unit atau ukuran yang lebih besar sebagai persediaan dirumah, jaga-jaga ketika ada situasi mendesak butuh produk tersebut tiba-tiba, tidak perlu repot-repot mencari keluar lagi. Tentu saja akan menghemat uang dan waktu pelanggan.

c. Penjualan Silang
Tehnik ini cukup signifikan tingkat keberhasillannya. Lihat saja Resto Fast Food terbesar seperti McDonald. Kita selalu ditawarkan makanan lainnya.., pudingnya pak? Kentangnya pak? Prinsipnya kita menawarkan produk yang sejenis yang berkaitan dengan produk atau jasa yang dipilihnya. Toko Online juga ada fasilitas menampilkan produk yang serupa atau ada kaitannya ketika pelanggan memilih produk A, secara otomatis mesin toko online dapat kita setiing sendiri akan menampilkan produk B, Produk C dan Produk D. Namun jangan terlalu kesan memaksa, nanti lari pelanggan kita.

Leave a Comment

Back to top
default-poup