Our blog

3 Cara untuk Kendalikan Negosiasi Bisnis Anda


October 24, 2014 0 comments Facebook Tips

Kita membuang waktu terlalu banyak waktu dan emosi selama negosiasi bisnis. Kita berdebat mengenai hal-hal yang sebenarnya tidak penting dan membiarkan perasaan kita mengendalikan logika kita. Jika Anda ingin membuat perundingan bisnis Anda terus mencapai kemajuan dan meraih tujuannya, ketahuilah poin-poin berikut ini :

1. Pahamilah tujuan bersama

Kedua pihak seharusnya menyampaikan tujuan dan kepentingan mereka secara tertulis dan memberitahukannya pada pihak yang diajak bernegosiasi untuk memastikan kejelasan dan keserasian.

2. Bersikaplah transparan dan jelaskan mengapa pihak Anda menganggap alasan tersebut sebagai poin penting

Tak banyak orang yang mengatakan alasan mengapa mereka memperjuangkan sesuatu. Di sisi lain, kita menemukan pihak yang tidak tahu menahu mengapa Anda meminta syarat dan ketentuan. Jika sesuatu mempengaruhi Anda secara personal, pikirkan untuk memberitahukannya agar pihak lain mau memahami dengan lebih baik.

3. Kalkulasikan apa yang sebenarnya penting

Pikirkan bagaimana setiap poin bisa diwujudkan. Kemudian tentukan apa yang sungguh-sungguh memiliki makna untuk diperjuangkan dalam gambaran umum dan apa yang mungkin Anda bisa gunakan sebagai optimasi.

Leave a Comment

Back to top
default-poup