Our blog

3 Hal yang Tak Sepatutnya Di-tweet Entrepreneur


January 23, 2014 0 comments Facebook Marketing

Dari 175 juta kicauan yang dihasilkan setiap hari di jejaring sosial Twitter, berapa banyak yang sebenarnya memiliki manfaat? Ini perlu entrepreneur pikirkan, terutama jika ia banyak berkutat di jejaring sosial.

Sebagian tweet memiliki faedah daripada yang lain. Sementara sisanya adalah sampah kata-kata yang kecil kemungkinan membuat Anda dikenal sebagai entrepreneur yang kompeten dan sukses.

Jika Anda seorang entrepreneur dan Anda suka berjejaring di Twitter, berikut adalah 3 jenis tweet yang seharusnya Anda hindari untuk publikasikan, tak peduli seberapa tergodanya Anda untuk melakukannya.

1. Kegiatan sehari-hari yang Anda lakukan sekarang : Jika sebuah tweet yang akan Anda publikasikan menjawab pertanyaan:”Apa yang Anda sedang lakukan saat ini?”, ada baiknya Anda berpikir 1000 kali lagi. Kecuali Anda seorang selebriti terkenal yang mencari uang dengan popularitas dan publikasi melalui detil kegiatan sehari-hari yang remeh temeh, orang tidak akan terlalu peduli mengenai aktivitas Anda seperti menjemput anak di sekolah, atau makan siang bersama keluarga di akhir pekan.

2. Keluhan tanpa henti dan solusi : Jangan mempublikasikan keluhan Anda di Twitter dengan begitu mudah kecuali Anda siap untuk menyesalinya nanti. Menumpahkan keluhan di jejaring sosial yang terbuka untuk publik ini sah-sah saja tetapi perlu dilakukan dengan bijak. Apakah Anda memiliki saran atau usulan solusinya? Jika tidak, mungkin lebih baik diam saja. Seperti kebanyakan manusia, follower Twitter Anda juga kurang suka dengan saat Anda mengeluarkan tweet berisi komplain.

3. Tweet agar tetap ‘eksis’ : Maksudnya ialah Anda memaksakan diri untuk mempublikasikan tweet yang sebenarnya kurang berbobot hanya karena Anda tidak mau dilihat tidak aktif oleh pengikut Twitter Anda. Menyapa “selamat pagi dunia” mungkin terdengar ramah tetapi bagi entrepreneur seperti Anda mungkin akan lebih baik jika memunculkan tweet yang berkualitas, yang mengandung pelajaran atau sesuatu yang membuka wawasan dan pengetahuan atau memulai perdebatan yang bermanfaat untuk para pengikut.

Leave a Comment

Back to top
default-poup