Our blog

3 Kiat Memfokuskan Kembali Tim pada Strategi Baru


December 16, 2013 0 comments Facebook Strategy

Sebagian besar perubahan strategis yang dilontarkan manajemen terancam gagal atau setidaknya menghadapi banyak kendala di tengah pelaksanaannya. Jika tim Anda tengah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan sebuah strategi bisnis baru, cobalah untuk menerapkan tiga saran berikut ini untuk membuat mereka fokus pada yang Anda ingin mereka lakukan:

1. Doronglah level pengambilan keputusan ke bawah. Jika orang-orang Anda diberikan instruksi untuk bertindak berbeda mereka akan merasa seolah menjadi “pelaku” dengan tanggung jawab atau kekuatan mengendalikan yang ala kadarnya. Biarkan orang lain membuat pilihan sendiri mengenai cara mereka akan berkontribusi pada strategi baru Anda.

2. Minta masukan. Jika orang Anda merasa kekurangan ide atau gagasan, mintalah mereka untuk memberikan cara-cara menghilangkan kendala-kendala yang membuat mereka tidak bisa bergerak maju.

3. Bagikan kesuksesan. Tak seorang pun mau berubah jika mereka tidak berpikir bahwa strategi baru ini akan berhasil kelak. Kapan pun Anda membuat kemajuan, tak peduli seberapa kecilnya, bagikanlah dengan tim Anda sebagai bukti bahwa strategi baru ini tidak sia-sia. Ada kemajuan yang sedang dibangun secara bertahap, dan mereka menhgetahui dan merasakannya.

Leave a Comment

Back to top
default-poup