Our blog

3 Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Bagi Karyawan


November 24, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Jika saat ini Anda berprofesi sebagai karyawan kantoran dan ingin membangun sebuah bisnis maka 4 contoh bisnis rumahan ini layak untuk Anda pertimbangkan. Anda tidak disarankan untuk langsung meninggalkan pekerjaan Anda saat ini, namun tetap bekerja di kantor sambil menjalankan bisnis ini.

Dan yang paling penting untuk kita ingat adalah menjalankan bisnis yang memang menjadi passion kita, atau sesuatu yang kita sukai. Hal ini sangat perlu kita perhatikan agar ketika kita mengalami masalah kita tetap bisa menjalankan usaha rumahan tersebut dengan semangat karena kita memang benar-benar menyukainya.

Berikut ini adalah beberapa bisnis rumahan yang cukup menjanjikan:

1. Berjualan produk wanita di rumah

Mungkin anda bertanya-tanya apa maksudnya berjualan produk wanita di rumah?. Baik, sebenarnya untuk berjualan kita tidak harus memiliki toko. Saat ini zaman sudah sangat canggih / maju, kita dapat menggunakan Bb (blackberry), memanfaatkan media internet atau memanfaatkan komunitas-komunitas yang kita ikuti (misal ibu-ibu arisan, teman-teman olahraga dan lainnya). Apabila kita fokus, maka usaha yang kita jalankan pun akan semakin berkembang.

Nah yang jadi pertanyaannya saat ini adalah, mengapa produk wanita?. Jawabannya mudah saja, wanita lebih senang dan sering belanja daripada laki-laki, benar bukan?. Ya sangat benar, salah satu produk wanita yang sangat laris adalah kecantikan. Kebanyakan dari wanita lebih mementingkan kecantikan mereka dari yang lainnya (hampir 99% wanita). Mungkin termasuk anda yang membaca tulisan ini hehe.

Ok baik, lalu produk apa yang bisa kita jadikan bisnis rumahan?. Nah tentunya produk kecantikan yang kita jual tidak boleh asal-asalan. Produk tersebut harus benar-benar berkualitas dan harganya pun tidak terlalu mahal. Salah satu produk yang bagus bernama Fimelia. Fimelia adalah produk kecantikan (untuk kulit) dan bisa juga untuk kesehatan.

2. Membuka kios di depan rumah

Membangun sebuah toko atau menyewa ruang di dalam mall atau pusat perbelanjaan pasti membutuhkan modal yang sangat besar. Selain modal untuk menyewa ruangan kita juga harus memikirkan pengeluaran untuk pengadaan barang dan juga gaji karyawan.

Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk membuka toko atau kios di depan rumah Anda dimana Anda tidak perlu menyewa ruangan dan juga menggaji karyawan. Kios tersebut tidak harus besar, cukup menyediakan keperluan sehari-hari yang sering dibeli oleh masyarakat setempat, biasanya sembako.

3. Membuka warung makan

Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang tidak akan ada habisnya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Jika kita memiliki kemampuan memasak dan juga lokasi yang cukup strategis maka bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan. Tentunya kita juga perlu memperhitungkan calon pelanggan yang ada di sebuah lokasi, dan jenis makanannya pun harus yang disukai oleh kebanyakan orang. (bn/dari berbagai sumber)

Leave a Comment

Back to top
default-poup