Our blog

5 Langkah Merintis Bisnis Online


September 04, 2013 0 comments Facebook Bussiness

Saat ini bisnis online makin banyak ibarat cendawan di musim penghujan. Walau terlihat mudah, memulai bisnis online ternyata tidak segampang yang dikira. Anda butuh strategi agar bisnis online Anda dikenal banyak orang. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merintis bisnis online :

1. Mulailah dengan Facebook
Bagi para pemula bisnis online, maksimalkan penggunaan sosial media Facebook. Kegunaannya, untuk meningkatkan brand awareness dan menggaet para pelanggan. Alasannya, Facebook merupakan salah satu media sosial yang digemari di Indonesia.

2. Bangunlah website bisnis
Usahakan segera memiliki website bisnis. Meski website tersebut hanya untuk bisnis kecil, pastikan bebas dari kesalahan ketik, link yang rusak, atau apa pun yang akan membuatnya tampak tidak profesional. Gunakan hosting yang handal agar website Anda mudah dilihat.

3. Jangan jadi spamming
Penggunaan sosial media harus dilakukan dengan bijaksana. Hindari melakukan spamming yang akhirnya membuat orang kesal.

4. Berikan informasi yang lengkap
Saat membuat bisnis online, Anda harus menampilkan informasi mengenai produk sebanyak-banyaknya. Hal ini karena para pelanggan tidak bisa menyentuh atau mencoba produk tersebut. Contohnya, bisnis online yang menjual baju. Ada baiknya Anda menulis jenis bahan, ukuran panjang baju, lebar baju, serta detail agar pembeli tidak merasa tertipu ketika mendapatkan barangnya.

5. Foto yang berkualitas
Foto adalah kunci utama dalam bisnis online. Foto dengan kualitas buruk bisa membuat pembeli merasa tak nyaman, belum lagi dengan adanya perbedaan warna produk saat di foto dengan produk aslinya. Jangan sampai hanya karena foto yang tidak makslimal, Anda mendapat predikat penipu karena menjual barang yang tidak sesuai dengan keinginan pembeli.

Leave a Comment

Back to top
default-poup