Our blog

5 Strategi Mempertahankan Bisnis Jelang Tahun Baru


December 23, 2014 0 comments Facebook Strategy

Tidak mudah untuk mempertahankan dan menjaga bisnis yang sudah berjalan. Setiap pebisnis dihadapkan pada permasalahan persaingan yang ketat tentunya. Butuh suatu strategi untuk mempertahankan eksistensi dan keberlangsungan suatu bisnis. SEO (Search Engine Optimization), strategi ini semakin banyak digunakan untuk membantu bisnis online atau tulisan Anda supaya berada di tingkat teratas kolom mesin pencari Google.

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa strategi yang harus disiapkan untuk mempertahankan kepopuleran website/blog anda di tahun 2015 mendatang. Berikut lima hal yang dapat membantu kita untuk pengembangan SEO :

1. Optimalkan aktivitas mobile
Tingginya aktivitas mobile yang digunakan masyarakat tentu saja akan berdampak pada bisnis online kita. Apakah website kita sudah dapat diakses dengan tampilan mobile yang enak dilihat? Apakah Google sudah cukup ramah untuk menampilkan informasi website kita? Jika belum maka persiapkanlah dari sekarang, karena tahun 2015 ada kemungkinan pengguna mobile akan meningkat tajam.

2. Optimalkan juga mesin pencari selain Google
Tidak hanya Google saja yang memiliki search engine, melainkan ada Bing, Yahoo, DuckDuckGo, Alltheweb, MSN, dll.
Meskipun Google menjadi mesin pencari yang paling populer, namun bisa saja klien kita menggunakan mesin pencari lain.

3. Semakin gencar berpromosi di media sosial
Saat ini pertumbuhan media sosial semakin tinggi dan 1 orang dapat memiliki lebih dari tiga media sosial, meskipun yang paling banyak digunakan saat ini adalah Facebook, Twitter, Instagram, Path, BBM namun, tidak ada salahnya kita mencari celah dengan aktif di media sosial lainnya, walaupun orang-orang yang ditemui hampir sama. Hal ini tidak hanya membantu untuk meningkatkan penjualan tapi juga loyalitas pelanggan bahwa anda mudah untuk ditemukan.

4. Link Earning
Suksesnya sebuah bisnis maupun kunjungan website tak lepas dari peran penggunaan link. Membangun link pada blog memang harus relevan agar lebih produktif. Selain itu tentu saja agar meningkatkan leads, promosi merek dan bahkan penjualan.

5. Mentargetkan kata kunci SEO yang lebih tepat
Salah satu kunci sukses dalam SEO adalah pemilihan kata kunci, gunakanlah kata-kata yang mudah untuk dicari pengguna search engine.

Leave a Comment

Back to top
default-poup