Our blog

6 Ragam Bisnis Rumahan


November 19, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Bisnis rumahan adalah pilihan yang terbaik bagi ibu rumah tangga yang terbiasa bekerja, menyiapkan kebutuhan keluarga tanpa harus menganggu usaha yang sedang dijalani namun tentunya akan semakin repot karena harus menganggu usaha yang sedang dijalani namun tentunya akan semakin repot karena harus mengerjalan banyak hal.

Berikut ini adalah ide bisnis rumahan :

1. Bisnis Kerajinan Tangan
Bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan maka ini bisa dijadikan peluang bisnis dan menghasilkan uang. Bisnis kerajinan tangan sangat potensial bila lokasi anda berada di daerah wisata, dimana ada turis lokal ataupun mancanegara yang selalu datang ke sana. Produk kerajinan tangan yang unik biasanya memiliki nilai jual yang tinggi. Selain membantu mempromosikan kebudayaan daerah dengan kerajinan tangan tersebut.

2. Menjadi Perancang Pakaian
Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam merancang busana, maka keterampilan ini bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan. Anda tidak harus membuat busana yang mengikuti tren, tapi bisa membuat sesuatu yang lebih inovatif dalam rancangan pakaian anda.
Langkah pertama mungkin anda bisa merancang pakaian cantik untuk putri atau kerabat anda. Ketika banyak orang melihat rancangan baju anda tersebut dan tertarik, kemungkinan besar orderan akan datang terus menerus.

3. Bisnis Katering
Anda bisa terjun ke bisnis catering jika anda bisa atau hobi memasak berbagai macam menu masakan. Ide bisnis ini merupakan ide yang cocok juga untuk ibu rumah tangga karena kebanyakan dari ibu rumah tangga ini memang ahli di bidang ini walau tidak semua. Yang perlu diperhatikan dibisnis ini adalah anda harus memberikan layanan menu yang beragam, dan juga bisa memebrikan servis antar jemput catering ke kosumen ( ini untuk personal atau rumah tangga ) sehingga konsumen serasa diberikan servis personal. Jika skala bisnis anda lebih besar, anda seharusnya berani juga membuka catering untuk acara-acara ulang tahun, pernikahan, dan sejenisnya. Mulailah dari yang kecil dan jika anda tetap semangat dapat menjadi yang lebih besar lagi suatu saat nanti.

4. Bisnis Produsen Kue
Membuat berbagai jenis kue memang menyenangkan. Selain membuat kue, anda bisa memasarkan produk kue yang anda buat. Anda hanya perlu kreatif dalam membuat kue, membuat kue yang menarik dengan berbagai varian. Banyak cara jika kita ingin memanfaatkan ide bisnis menjadi produsen kue. Marketing yang bagus, memyebarkan brosur ke area perumaha, iklan baris di Koran, dan kerjasama dengan beberapa swalayan untuk menitipakn kue buatan anda menjadi beberapa opsi strategi marketing yang bisa diambil.

5. Berjualan Busana Muslimah Online
Masih berkutat di dunia fashion. Anda bisa berjualan jenis pakaian yang satu ini yaitu busana muslim. Selain anda memiliki butik ( perlu modal tempat dan stock barang ) jika ingin jualan dengan minim modal, jualan secara online. Kerjasama dengan produsen atau toko busana musim dengan harga diskon lalu bisa anda naikan berapa persen setiap item yang anda jual. Sedikit informasi dari temen sya yang juga berbisnis online jualan busana muslim.

Aktiflah di sosial media facebook, twitter dan sejenisnya, iklankan produk anda di web dan forum jual beli. Respon setiap pertanyaan konsumen dengan cepat dan baik akan sangat membantu meningkatkan brand anda dalam berjualan.

6. Menjual Kosmetik dan Sabun Herbal
Umumnya perempuan suka menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatannya. Selain itu, jika produk yang dijual bagus dan berkualitas, maka re-peat order akan terus terjadi, sehingga bisnis makin berkembang dan maju.
Kebutuhan ekonomi memang penting, namun tugas sebagai ibu rumah tangga juga merupakan sebuah tanggungjawab yang sangat besar. Karena itu, pilihlah sebuah bisnis rumahan yang bisa dikerjakan tanpa mengorbankan tanggung jawab anda sebagai seorang ibu rumah tangga.

Leave a Comment

Back to top
default-poup