Our blog

7 Kebiasaan Buruk Pebisnis Internet yang Harus Dihentikan dari Sekarang!


April 10, 2013 0 comments Facebook Bussiness

Ingin menjadi pebisnis internet sukses? Sudah pasti anda menjawab mau. Tapi masalahnya, kadang kita kerap kali melakukan hal-hal yang menjauhkan dari kesuksesan itu. Misal menjadi tidak produktif dan tidak menghargai waktu yang ada. Padahal siapapun tahu kalau waktu yang kita miliki amatlah terbatas dibanding kewajiban yang harus kita lakukan. Namun kita mudah terbuai untuk menyia-nyiakannya.

Nah, berkaitan dengan itu, saya sudah menghimpun kebiasaan-kebiasaan buruk pebisnis internet yang harus dihentikan dari sekarang. Bukan cuma yang berhubungan soal internet saja, tapi juga kesehatan. Apa sajakah itu?

Terlalu asyik browsing. Internet memang gudangnya informasi. Dan ini bisa menyebabkan anda ketagihan. Seolah-olah semua informasi di internet penting untuk anda. Anda hilir mudik kesana kemari mengumpulkan berbagai informasi dan yakin kalau itu semua berharga bagi anda. Tidak! Anda tidak membutuhkan semua informasi yang ada di dunia ini. Yang anda butuhkan hanya yang benar-benar bermanfaat untuk anda. Cukup pilih beberapa situs web, blog, atau portal yang memang menurut anda memberi banyak manfaat.

Gemar menunda. Biasanya ini ada kaitannya dengan poin di atas. Misal anda punya sejumlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan, tapi karena asyik browsing ke sana kemari, anda jadi lupa untuk mengerjakannya. Dan baru tersadar beberapa jam berikutnya ketika sudah banyak waktu terbuang. Maka waspadalah! Jangan sampai kehilangan tujuan utama anda dalam berbisnis internet.

Tidak memiliki prioritas. Ini masih terkait dengan poin di atas. Tidak memiliki prioritas berarti anda tak tahu mana yang harus didahulukan, dan apa yang bisa dilakukan belakangan. Apa yang terpenting bagi anda? Tanyakan itu pada diri anda dan buat prioritas mana yang harus anda lakukan terlebih dulu. Kalau anda tidak memiliki prioritas, segalanya tampak sama urgen dan pentingnya bagi anda. Maka tentukan apa yang paling penting bagi anda saat ini dan harus diselesaikan sekarang juga.

Jarang senyum. Kalau yang ini biasanya karena jadwal yang ditetapkan begitu padat atau targetnya terlampau tinggi. Sehingga ketika berada di depan monitor komputer yang dipikirkan hanya serangkaian tugas dan target itu. Menjadi terlalu serius di depan komputer tak baik. Karena akan membuat jadi jarang senyum dan bisa memicu stres. Saya harap ini tidak terjadi pada anda. Kalau anda sudah terlanjur terjangkit, cara mengatasinya ya dengan sering tersenyum. Ingat, internet adalah media yang menghubungkan anda dengan manusia-manusia lainnya. Maka bersikaplah sebagai manusia. Senyumlah dan gunakan emoticon untuk menggambarkan suasana hati anda.

Sering mengecek email. Ada lagi yang kadang dalam beberapa menit selalu me-refresh kotak inbox emailnya. Perlukah? Menurut saya tidak. Tidak perlu sesering itu mengecek email. Sebab saya yakin ada hal yang jauh lebih penting yang harus anda lakukan. Misalnya, menyiapkan sistem bisnis internet anda atau mulai menjalankan kegiatan promosi agresif anda.

Jarang menggerakkan badan. Karena asyik bekerja di depan komputer yang tinggal menggerakkan jari-jari saja, tubuh anda lainnya jadi kurang bergerak. Terus-menerus berada di atas kursi tanpa banyak bergerak bisa membuat tubuh anda pegal-pegal. Gerakkan badan anda ke kanan dan kekiri setiap tiga atau empat jam sekali.

Kebanyakan kopi. Pebisnis internet yang suka begadang biasanya gemar mengatasi rasa ngantuknya dengan minum kopi berkali-kali. Hati-hatilah! Kopi bisa membuat perut anda “bergolak”. Menurut pakar kesehatan, jumlah kafien yang boleh dikonsumsi setiap hari tidak lebih dari 300 miligram atau setara dengan dua cangkir kopi. Jadi batasi konsumsi kopi anda.Nah, ketujuh perilaku buruk ini wajib anda waspadai dari hidup anda sebagai pebisnis internet. Sebab, kesuksesan anda bisa terhambat. Memang untuk sukses ada banyak ‘lubang’ yang menghalangi tujuan anda. Tapi yakinlah ketika anda bisa melewati lubang-lubang itu, niscaya kesuksesan anda pasti teraih.

Oya, anda mungkin mau menyampaikan apa lagi kebiasaan buruk lain yang perlu ditambahkan? Atau punya pendapat berbeda?

Leave a Comment

Back to top
default-poup