Our blog

8 Cara Tarik Pelanggan via Internet


September 02, 2013 0 comments Facebook Strategy

Kini sudah saatnya meninggalkan metode cold calling (menelpon calon pelanggan tanpa diminta) dan mengadopsi cara lain yang lebih beretika dan efisien dalam menarik pelanggan. Berikut adalah 8 cara tersebut:

1.SEO (Optimasi mesin pencari)
Seni kreatif SEO mencakup integrasi kata kunci dan frase penting ke konten website bisnis Anda, karena akan memudahkan konsumen untuk menemukan Anda di web. Lakukan optimasi secara wajar untuk menarik pengunjung Internet ke situs bisnis. Tetapi hati,hati jangan sampai terlalu mengandalkan SEO. Banyak yang terlalu mengandalkan SEO hingga mereka lupa dengan faktor lain: memberikan manfaat bagi pengunjung situs.

2. Iklan
Tujuan beriklan ialah menjangkau lebih banyak konsumen potensial. Anda harus bersabar dalam hal ini karena pemasukan setelah beriklan mungkin tidak seinstan yang lain. Iklan yang sukses memerlukan riset dan strategi yang sangat fokus. Jangan mencoba menarik semua segmen konsumen. Itu hanya akan menghancurkan diri Anda. Anda tidak bisa memuaskan semua konsumen. Bidiklah kelompok yang benar-benar spesifik. Jika yang lain tertarik juga, itu hanya bonus.

3. Webinar-internet marketing
Sebuah webinar (seminar di web) adalah versi online seminar yang biasa kita hadiri. Jika webinar disaksikan oleh banyak orang, peluang produk/ layanan Anda dikenal pasar akan jauh lebih baik.

4. Content marketing
Membuat konten yang menarik, entah itu artikel, video, foto, infografik, dan sebagainya akan sangat membantu menarik konsumen potensial dan menarik Google juga.

5. SEM (Marketing di mesin pencari)
Iklan pay per click (PPC) merupakan cara efektif untuk menjaring konsumen saat menjelejahi web dengan mesin pencarian seperti Google dan Yahoo. Dalam SEM, Anda bisa beriklan dengan memasang kata-kata promosi di halaman hasil mesin pencarian.

6. Optimasi mobile
Makin banyak orang mengakses situs dengan perangkat mobile (smartphone dan tablet). Pastikan situs bisnis Anda sudah mobile friendly (tertampil baik dan mudah dijelajahi saat diakses dari perangkat mobile).

7. Marketing social media
Prospek dan konsumen akan lebih mudah dijangkau di jejaring sosial saat ini. Tingkatkan minat mereka pada brand Anda dengan melibatkan mereka dalam kampanye digital di social media.

8. Humas
Humas ibarat kendali perahu sebuah usaha. Kehumasan Anda harus secara detil mengatur pro kontra yang timbul atas kegiatan usaha dan aliran konten perusahaan yang disebarkan ke konsumen yang dibidik.

Leave a Comment

Back to top
default-poup