Our blog

Agar Ide Tak Berakhir Sia-sia


October 21, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Dalam berbisnis inovasi akan menunjang kesuksesan usaha yang sedang Anda kembangkan. de dalam berinovasi bisa datang dari mana saja. Namun, ide tersebut akan jadi sia-sia apabila tidak dilaksanakan.

Agar tak mubazir, kita harus mampu mengelola ide tersebut. Berikut beberapa kiat yang dapat Anda lakukan:

Diskusikan
Setiap kali Anda mendapat ide baru, selalu diskusikan hal tersebut kepada pihak-pihak yang terkait, misalnya partner bisnis dan bawahan. Pastikan diskusi berjalan dinamis, sehingga terbuka untuk masukan, saran, dan kritik. Anda juga bisa menggunakan forum online untuk bisa mendapat masukan dari konsumen. Cara ini bisa membuat konsumen merasa terlibat dan suara mereka didengar.

Ketegorikan ide
Setelah Anda menuliskan ide-ide tersebut, kemudian kelompokkan dalam beberapa label atau kategori. Cara ini untuk melihat mana ide yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Selain itu, dengan mengelompokkan ide ke beberapa bagian juga bisa membantu Anda untuk lebih kreatif dan mencari ide lain.

Delegasi
Untuk setiap daftar ide, Anda harus bisa mendelegasikan tugas kepada bawahan agar mereka bertanggung jawab terhadap bagian tersebut. Hal ini sangat penting, karena untuk membuat sebuah perusahaan berinovasi, para pekerjanya harus diberikan motivasi dan salah satunya adalah dengan memberi tanggung jawab. (as/berbagai sumber)

Leave a Comment

Back to top
default-poup