Our blog

Aplikasi Fan Page Untuk Facebook Terbaik


October 02, 2012 7 comments Facebook Bussiness, Facebook Strategy

Fan Page di Facebook bisa menjadi pusat dari kampanye sosial media yang Anda lakukan. Sebab Fan Page bertujuan untuk membuat user turut serta dan memposting konten secara reguler. Memang awalnya sedikit menyulitkan sewaktu menjalankan Facebook Fan Page. Namun untungnya sekarang telah beredar beberapa aplikasi Fan Page yang bisa membantu Anda. Berikut kami pilihkan beberapa aplikasi yang bisa Anda implementasikan.

Static FBML – Sementara kemampuan Facebook Fan Page Anda sedang berkembang, ada beberapa aplikasi yang didesain untuk mempermudah proses custom dan feel dari tampilan Fan Page Anda. Dengan Static FBML Anda dapat menggabungkan beberapa fungsi dengan Fan Page Anda. Menyokong HTML sama seperti FBML (Facebook Markup Language) untuk lebih melibatkan para fans.

Fan Appz – Aplikasi ini didesain untuk administrator Facebook Fan Page dan juga Fans nya sendiri. Bagi Fan Page administrator, aplikasi Fan Appz mengombinasikan beberapa cara untuk lebih melibatkan para fans semisal kontes, kuis dan promosi. Uniknya, aplikasi ini mengintegrasikan beberapa aplikasi berbeda yang bisa digabungkan menurut spesifikasi Anda.

Promotions – Jika Anda butuh tools yang lebih kuat untuk membuat kampanye marketing di Facebook Fan Page, maka aplikasi Promotions bisa dijadikan pilihan. Anda dapat membuat pilihan Fan Page seperti kontes, kupon, taruhan, voucher gratis dan taktik lainnya. Ada beberapa fitur yang cukup penting bagi brand tertentu yang memusatkan interaksi sosial pada jaringan yang stabil seperti Facebook.

Signup Form – Aplikasi ini dibuat oleh developer yang sama dengan yang mengembangkan aplikasi Promotions. Tak heran jika Sign Up Form menawarkan fungsi serupa namun lebih fokus pada paketan fitur yang menarik. Administrator Fan Page yang menginginkan hubungan yang lebih baik dengan pengguna diluar interaksi langsung di Facebook Fan Page bisa menawarkan para user untuk mendaftar guna mendapatkan layanan, produk, newsletter atau informasi tambahan lainnya.

Gifting – Kado virtual banyak beredar di Facebook, dan itu berarti sebuah trend yang bisa Anda ambil keuntungannya sebagai seorang administrator di Facebook Fan Page. Menggabungkan kado virtual dengan menggunakan aplikasi Gifting bisa menjadi cara yang efektif untuk menarik interaksi fans dengan teman-temannya dalam lingkungan Fan Page Anda. Buat kado yang berhubungan dengan Fan Page Anda dan lebih melibatkan para fans.

Extended Info – Tabs tambahan akan menjadi sesuatu yang berguna jika Anda mau untuk lebih mengoranisir konten pada profil Anda. Bisa dengan cara menambahkan halaman favorit atau menggabungkan dengan profil Anda yang bisa mengarahkan ke Fan Page Anda. Extended Profile di Facebook membantu Anda untuk mengilustrasikan informasi di profil Anda sehingga lebih mudah diakses oleh pengunjung dan pembaca.

Posted Items Pro – Mengupdate postingan secara reguler sangat penting bagi Facebook Fan Page Anda dan memiliki konten multimedia untuk diposting jauh lebih menarik ketimbang konten teks yang statis. Buat Fan Page Anda lebih interaktif dan menarik dengan menggunakan aplikasi ini. Sebab Anda bisa memposting beberapa tipe media ke Facebook Fan Page dengan mengambil konten dari YouTube, Flickr dan berbagai situs berbagi lainnya.

Twitter – Banyak perusahaan yang telah menyadari bahwa Twitter sangat berguna untuk pengembangan bisnis mereka serta memasarkan produk atau layanan yang mereka tawarkan. Padankan antara akun Twitter Anda dengan Facebook Fan Page Anda untuk menyebarkan pesan atau kampanye yang Anda ingin sampaikan.

Social RSS – Berkenaan dengan kebutuhan untuk meng-update postingan secara reguler dan berinteraksi dengan fans, bisa dilakukan dengan menggabungkan postingan konten di blog Anda. Social RSS adalah aplikasi Facebook yang secara otomatis akan menerbitkan konten dari blog Anda langsung ke wall Facebook Anda lewat RSS. Selama Anda mengupdate blog, maka otomatis Facebook Fan Page Anda juga akan terupdate.

iEndorse – Ada pendapat yang menyatakan bahwa reputasi adalah segalanya, dan tidak ada yang lebih efektif dibanding word-of-mouth matketing. Dunia digital juga telah merubah website menjadi penjaga reputasi dan word-of-mouth marketing menjadi social networking recommendation. Jika dukungan dari kedua cara tersebut dianggap bisa membantu untuk meningkatkan reputasi, maka aplikasi iEndorse merupakan cara yang ampuh untuk membantu mengorganisir Fan Page Anda.

7 comments

  • wetheya October 12, 2012 at 11:04 am | Reply

    bagaimana cara mendapatkan aplikasi tersebut ?


  • danie December 28, 2012 at 06:12 am | Reply

    Jangan pernah lelah melakukan hal kecil untuk orang lain, terkadang hal kecil ini mampu berikan bahagia yang indah di hati mereka http://bit.ly/MMvUan


  • dhanel January 25, 2013 at 15:57 pm | Reply

    yes


  • bongga sambolangi January 26, 2013 at 05:42 am | Reply

    mantap..aplikasinmya


  • A.Salim May 30, 2013 at 08:47 am | Reply

    Terima kasih telah berbagi , mantap ada yang perlu dicoba.


  • DYTA Aneka Grosir June 26, 2013 at 19:23 pm | Reply

    Terima kasih info nya, sangat bermanfaat


  • DYTA Aneka Grosir August 01, 2013 at 20:43 pm | Reply

    Terima kasih info nya. Sangat bermanfaat


Leave a Comment

Back to top
default-poup