Our blog

Bagaimana Cara Memilih Bisnis Online yang Selalu Mendatangkan Kesuksesan untuk anda


April 19, 2013 0 comments Facebook Strategy

Anda masih bingung bagaimana memilih bisnis online yang menguntungkan? Cobalah menjelajah dengan search engine. Pasti dengan mudah anda akan temukan berbagai penawaran tentang bisnis online. Ada ribuan bahkan mungkin jutaan penawaran bisnis online.

Dan kalau anda berpikir untuk segera memulai bisnis online, tentunya Anda harus cermat memilih bisnis online mana yang paling menguntungkan di antara sekian banyak bisnis online yang ada. Tapi bagaimana memilih bisnis online yang selalu mendatangkan kesuksesan untuk diri anda?

Nah, sebelum anda memilih bisnis online, sangat saya sarankan untuk menyesuaikan dengan kondisi anda. Maksudnya, jika memang anda merasa mampu di bidang A, jangan memilih bidang B. Kalau anda jagoan di bidang C, sementara di bidang D kurang mampu sebaiknya dihindari.

Untuk mempertebal keyakinan anda dalam memilih bisnis online, cobalah tanyakan pula hal-hal di bawah ini.

Apa saja rencana anda untuk mengembangkan bisnis online itu? Dan siapkah anda untuk mematuhi rencana yang dibuat?
Sebelum memulainya, sangat baik bila anda telah memiliki serangkaian rencana untuk membuat bisnis online anda sukses. Dengan rencana yang matang, anda punya arah yang jelas. Tapi jika tidak atau bingung apa yang harus dilakukan, mungkin jenis bisnis internet tersebut kurang cocok bagi Anda. Silakan coba memilih bisnis online lainnya. Dan satu hal yang perlu saya tekankan, saat anda membuat perencanaan, saya harapkan anda mau berkomitmen mematuhinya. Jalankan sesuai rencana dan jadwal yang telah ditetapkan.

Apakah harapan hasil yang anda peroleh cukup realistis?
Bila hasil yang anda targetkan cukup realistis, bersiaplah dengan sekuat tenaga untuk mencapainya. Meski dengan berbisnis internet berarti anda menjadi bos bagi diri anda sendiri, tapi anda tak boleh seeanaknya sendiri.Anda tetap harus menjadi penggerak utama agar target yang dicanangkan bisa tercapai. Anda harus mau bekerja keras agar tujuan bisnis anda menjadi kenyataan. Karena bagaimanapun, hidup-mati bisnis anda ada di tangan anda sendiri.

Apakah anda tahu dengan bisnis online yang anda lakoni?
Belajarlah mengenai bisnis yang anda rencanakan. Saat ini, Anda tidak perlu khawatir kekurangan sumber belajar. Banyak orang yang siap membimbing anda, seperti buku dan para pakar bisnis internet. Setelah memiliki cukup pengetahuan, segera mulai. Bila tidak, bisa-bisa proses belajar anda menjadi tak berarti. Setidaknya, jika anda telah paham dasar-dasar bisnis yang akan anda jalani, tanpa perlu tunggu lama, segera action!

Bagaimana dengan anggaran bisnis anda?
erakhir, Anda perlu pertimbangkan juga kemampuan finansial anda. Kata orang Jawa ‘Jer Basuki Mowo Beo’. Butuh pengorbanan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Begitupun dalam bisnis, anda tetap perlu dana untuk membangun bisnis internet anda. Karena itulah anda perlu menganggarkannya. Sesuaikan jenis bisnis online yang dipilih dengan kemampuan modal anda. Kalau belum begitu yakin, mulai saja dengan jumlah yang tak tak begitu besar. Angka ratusan ribu sudah cukup untuk memulai bisnis online.Dan saya yakin, bila anda menjalankannya secara konsisten, investasi anda akan digantikan dengan hasil yang jauh lebih besar berkali-kali lipat. Yang perlu anda ingat, untuk menghasilkan uang, anda perlu ‘memancingnya’ dengan uang juga.

Kalau sudah tak ada masalah dengan empat pertanyaan di atas, segeralah action. Bangun, rawat, dan kembangkan bisnis internet anda. Dengan begitu, saya yakin, kenikmatan-kenikmatan bisnis internet cepat bisa anda rasakan.

Sudah tidak bingung dalam memilih bisnis online kan?

Leave a Comment

Back to top
default-poup