Our blog

Bagaimana Persiapkan Diri Jelang Evaluasi Ketat terhadap Kinerja Usaha


November 27, 2013 0 comments Facebook Bussiness

Mengantisipasi evaluasi yang ketat terhadap pencapaian dan kinerja kita selama ini adalah salah satu pekerjaan yang wajib dilaksanakan secara rutin. Namun, Anda bisa meminimalkan tekanan dengan menyiapkan dengan matang segala hal yang diperlukan untuk menerima masukan dan menggunakan mindset yang positif untuk bisa bergerak maju.

Berikut 3 kiat untuk mempersiapkan agenda rutin yang cukup mendebarkan itu:

1. Ketahui apa yang sudah dicapai dengan baik: Daftarlah semua prestasi, tak kalah penting juga adalah ketrampilan serta kapabilitas yang membantu Anda mencapai prestasi itu. Bersiaplah untuk menyajikan semua data itu pada pihak yang berkepentingan seperti investor. Dengan demikian, mereka akan tahu apa yang menjadi kekuatan bisnis Anda.

2. Akuilah kelemahan: Kita pasti memiliki kelemahan dan Anda juga perlu mengakuinya secara ksatria. Jangan bersikap defensif atau menyanggah yang sudah jelas tetapi akuilah kelemahan itu dan temukan cara untuk memperbaikinya.

3. Tunjukkan tekad untuk maju: Jangan hanya berpangku tangan dan mendengarkan. Tunjukkan pada orang-orang di sekitar Anda bahwa Anda akan membawa bisnis ini ke arah yang lebih baik dan menjanjikan di masa kini dan mendatang.

Leave a Comment

Back to top
default-poup