Our blog

Berbisnis Hanya untuk Pemberani


April 15, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Peluang usaha bisa muncul dari hobi atau kesenangan pribadi. Selain itu, bisa digali lagi dengan melihat ada kegunaan lain dari suatu barang dengan melihat kebutuhan terhadap produk atau jasa.

Bagi yang berani mencoba, menjadi seorang pebisnis adalah pilihan, karena entrepreneurship bisa dipelajari, dilatih, dan dibentuk.

Namun, bagi yang hanya suka bermimpi, menyerah sebelum memulai, dan selalu menilai kesuksesan seseorang tanpa melihat prosesnya tentu menmandang bisnis adalah warisan atau takdir.

Ciri seorang pebisnis sejati adalah memiliki jiwa berkompetisi, berkeinginan untuk berprestasi untuk mendapatkan keuntungan, berani menanggung risiko, dan tahan uji. Selain itu juga harus optimistis, enerjik, kreatif, inovatif, adaptif, komunikatif, dan memiliki kemampuan manajerial.

Berbagai usaha bisa dicoba misalnya usaha bidang makanan. Untuk usaha tersebut yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan dasar, potensi pasar luas, ragamnya banyak, harga dari yang rendah sampai yang sangat tinggi. (as)

Leave a Comment

Back to top
default-poup