Our blog

Buatlah Pelanggan Tingkatkan Penjualan Anda


July 07, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Pernahkah Anda menghitung berapa pelanggan Anda? Dan, berapakah pelanggan setia Anda? Maukah Anda jika para pelanggan Anda bisa membantu meningkatkan penjualan? Salah satu rahasia sukses para penjual hebat di dunia ini adalah bagaimana mereka bisa menjaga hubungan baik dengan para pelanggannya.

Ternyata, jika kita mampu menjaga hubungan baik dengan para pelanggan dalam waktu yang cukup lama, bisa saja pelanggan kita dengan senang hati turut membantu penjualan. Sebagai contoh, strategi tersebut pernah dilakukan salah satu penjual hebat di dunia yaitu Barry Farber.

Meskipun saat itu dia menjual mesin fotokopi dari merek yang belum terkenal, saat itu merek yang terkenalnya adalah Xerox, dia tetap bisa menghasilkan penjualan yang dahsyat. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan memberikan suatu penawaran yang luar biasa kepada calon pelanggannya agar mereka yakin dan sangat yakin dengan apa yang ditawarkan, sampai akhirnya mereka bisa melakukan pembelian.

Setelah melakukan pembelian, Barry juga memberikan jaminan servis yang luar biasa yang tidak diberikan oleh pesaing lainnya. Dia bahkan memberikan pelayanan servis 24 jam. Dia mengatakan kepada para pelanggannya, dia benar-benar bisa dihubungi selama 24 jam dalam satu hari jika ada kerusakan atau permasalahan yang dialami oleh pelanggannya berkaitan dengan mesin fotokopi yang dijualnya.

Layanan yang dijanjikan itu bukan sekadar perkataan. Barry benar-benar membuktikan bahwa dia memberikan servis dengan penuh profesionalisme hingga para pelanggannya benar-benar puas. Setelah pelanggan benar-benar puas, Barry juga meminta testimoni dari para pelanggannya.

Karena memang servis yang diberikan Barry benar-benar baik, banyak pelanggan mau dengan senang hati memberikan testimoni yang positif tentang produk yang dijualnya, layanan purnajual, dan servis yang memuaskan. Begitu seterusnya Barry selalu meminta testimoni setiap kali ada pelanggan yang puas.

Hingga akhirnya kekuatan dari testimoni tersebut membuat banyak calon pelanggan lain yang tertarik dengan produk yang ditawarkan olehnya. Seperti juga yang saya praktikkan sendiri, ketika saya mengadakan seminar, selalu saya berikan yang terbaik sehingga banyak peserta seminar yang puas dan bisa mendapatkan hasil yang dahsyat setelah mengikuti dan mempraktikkan seminar yang saya gelar.

Akhirnya banyak pula peserta yang memberikan testimoni dan salah satunya dengan testimoni-testimoni itu bisa menjadi sarana efektif sehingga banyak orang yang tadinya belum pernah mengikuti seminar menjadi tertarik untuk mengikuti seminar-seminar saya yang lainnya.

Saya juga seringkali membantu para peserta seminar yang memberikan testimoni untuk semakin mendapatkan hasil yang dahsyat antara lain jika produk/jasa mereka memang benar-benar bagus, saya juga dengan senang hati menginformasikan produk/jasa mereka kepada para peserta seminar saya yang lainnya. Dengan sinergi saling mendukung, terjalin kerja sama yang lebih baik.

Di mana para peserta seminar semakin untung, dan saya juga semakin untung karena peserta seminar semakin banyak. Dengan cara seperti ini, banyak peserta seminar saya yang dengan senang hati dan penuh semangat senantiasa mengikuti seminar-seminar yang lainnya bahkan lebih dari sepuluh kali berturut-turut.

Karena itu, yang harus benar-benar diperhatikan adalah menjaga dan membina para pelanggan dengan baik. Karena dengan demikian para pelanggan Anda bisa dengan sendirinya dengan senang hati membantu penjualan Anda atau setidaknya ikut membantu proses penjualan Anda hingga bisa menjadi lebih dahsyat lagi. (*/dari berbagai sumber)

Leave a Comment

Back to top
default-poup