Our blog

Coba Tips Ini Untuk Mengatur Status Facebook


September 12, 2012 2 comments Facebook Tips

Banyak fungsi yang ditawarkan sosial media kepada penggunanya. Salah satu fungsi terpentingnya adalah agar kita dapat bersosialisasi dengan orang lain melalui fitur yang ditawarkan jejaring sosial media tersebut. Contohnya seperti Facebook yang menawarkan penggunanya untuk bersosialisasi dengan menggunakan fitur chating dan menulis status update yang bisa dikomentari temannya.

Jika Anda ingin sesuatu yang beda dalam penulisan status, di bawah ini terdapat beberapa cara untuk menuliskan status update agar mendapatkan hasil yang berbeda pada Facebook Anda , ikuti beberapa tips dibawah ini :

1.Tambahkan Opsi Dislike Pada Update Status Anda

Tombol “Like” pada Facebook seakan tersebar pada halaman web. Tapi, bagaimana jika Anda ingin mengupdate status dan teman Anda ingin men-dislike status Anda? Walaupun teman Anda bisa menulis komentar di bawah status , tapi alangkah lebih menyenangkan jika mereka bisa menekan tombol “disklike” dengan mudah.

Aplikasi pintar yang bernama Status Magic Facebook dapat membantu Anda dengan menambahkan tombol disklike pada setiap update status. Tidak hanya itu Anda juga bisa mencampurkan dengan penyesuaian emosi seperti cinta, benci, tidak setuju, atau bahkan “LOLs”.

2.Sembunyikan Status Update Dari Orang Tertentu

Gunakan pengaturan privasi umum atau general privacy setting pada Facebook (di laman Facebook, arahkan kursor Anda ke bagian atas kanan) Dalam aturan ini, Anda bisa memilih siapa yang bisa melihat status Anda, apakah semua orang, hanya teman Anda, atau teman dari teman Anda.

Tidak itu saja, terdapat cara lain untuk permasalahan ini. Anda dapat memilih daftar teman tertentu untuk bisa melihat status Anda (relevan untuk pekerjaan, kelompok, dan kepentingan lainnya). Untuk melakukan hal tersebut, Dalam kotak tempat biasa Anda menulis status, temukan fitur dengan gambar bola dunia, orang, atau gembok kemudian tinggal mengkliknya. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan seperti “Public”, “Friends”, “Only Me” pilih option tersebut untuk mengatur siapa yang bisa melihat status Anda.

3. Jadwalkan Status Update

Sementara SocialOomph, Sendible dan HootSuite menawarkan jenis pelayanan yang sama, cara paling sederhana untuk menjadwalkan update status Facebook adalah dengan menggunakan layanan “Later Bro”. Cukup masuk ke dalam Facebook, pilih zona waktu Anda, ketik apa yang ingin katakan, lalu atur kalender dan jam kapan status Anda ingin dikeluarkan.

4.Tag Orang-Orang Di Status Updates

Ketika Anda ingin menyebut nama teman di dalam status yang Anda tulis, cukup ketik “@” (seperti di Twitter) lalu di status bar otomatis akan muncul daftar teman Facebook Anda. Dengan cara ini memungkinkan status Anda masuk ke dalam laman Facebook teman yang Anda tag. Fitur ini juga bekerja dalam halaman brand, event, dan companies.

5.Lihat Status Update Dari Seluruh Dunia

Jika Anda ingin melihat sekilas status pengguna Facebook dari seluruh dunia, Anda harus menggunakan aplikasi mesin pencari Facebook yang bernama OpenBook. Aplikasi ini adalah alat sederhana yang dikembangkan untuk mencari pengguna Facebook. Anda tinggal ketik kata kunci di dalam kotak pencarian dan otomatis akan muncul semua update untuk kata kunci yang Anda tulis.

6.Lihat Statistik Status Facebook Anda

Apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa kali Anda menulis status di Facebook? Aplikasi Facebook Statistik Status dapat memberitahu Anda permasalahan ini. Aplikasi ini menganalisa update status Anda dengan membuat daftar berapa kali Anda menulis status, jumlah rata-rata menulis status dalam sehari atau seminggu. Status lama juga bisa dilihat menggunakan aplikasi ini sehingga Anda dapat bernostalgia dengan membaca status lama Anda.

2 comments

  • Kylie February 03, 2014 at 08:33 am | Reply

    Thank you for the important information.


  • harga mobil xenia May 12, 2014 at 18:39 pm | Reply

    thanks gan ilmunya dan ijin menerapkan


Leave a Comment

Back to top
default-poup