Our blog

Empat Jurus Pemasaran untuk Bisnis Anda


January 03, 2014 0 comments Facebook Strategy

Pemasaran menjadi ujung tombak kesuksesan bisnis. Mengunakan kampanye pemasaran terintegrasi menjadi salah satu cara terbaik untuk memasarkan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan:

Mendekati secara pribadi
Carilah cara untuk membuat pesan kampanye Anda terasa lebih personal bagi pelanggan. Misalnya, kampanye yang terkait musim liburan atau menggambarkan musim-musim tertentu. Ajak khalayak secara langsung dan jadikan mereka bagian dari percakapan pemasaran. Namun, hindari cara berkampanye yang terlalu jauh dari image merek Anda.

Kemitraan yang kuat
Ada kekuatan dalam kerjasama dan strategi pemasaran terintegrasi. Temukan perusahaan yang bisa diajak kerjasama dalam upaya promosi. Pilihlah dengan seksama sehingga terbangun kemitraan yang sesungguhnya.

Riset
Lakukan pengukuran terhadap upaya-upaya pemasaran yang dilakukan untuk mengetahui mana upaya yang berhasil dan mana yang tidak. Dengan begitu perusahaan bisa menghemat energi dan biaya untuk upaya marketing yang memang bekerja dengan baik. Prioritaskan upaya pemasaran yang memberikan hasil terbaik, dan simpan yang lainnya sebagai suplemen tambahan saat diperlukan.

Berkomunikasi dengan baik
Komunikasi yang efektif adalah segalanya. Entah itu kampanye email marketing ataupun sebuah kicauan di Twitter. Kata-kata haruslah disusun dengan menarik dan akurat. Memanfaatkan pilihan multimedia seperti grafik dan video juga bisa meningkatkan dampak materi pemasaran, tapi kalau materi pesan tidak ditulis dengan bagus, maka semua itu sia-sia. Bayar saja penulis lepas yang bisa menulis dengan kreatif dan bagus jika memang tulisan Anda tak begitu bagus.

Leave a Comment

Back to top
default-poup