Our blog

Hanya 2% Pemilik Page Facebook Gunakan Promoted Post


December 13, 2012 2 comments Facebook Tips

Mei silam, Facebook mulai mengijinkan pemilik page untuk membayar guna menampilkan postingan tambahan di news feed milik fans. Dengan Promoted Post, para pemilik page tersebut bisa memastikan orang yang tepat dapat melihat konten yang sesuai. Namun baru-baru ini banyak pemilik page yang geram terhadap Facebook lantaran Promoted Post dan Content Visibility. Mereka mengklaim bahwa perubahan konten algoritma Facebook telah membuat konten mereka kurang terlihat dan ini merupakan bagian dari rencana Facebook mempromosikan Promoted Post. Sudah tentu Facebook membantah pendapat ini.

Namun sebenarnya, berapa banyak page yang telah menggunakan Promoted Post selama enam bulan pertama kehadirannya di jejaring sosial terbesar di dunia ini? Facebook pun telah merilis sejumlah angka. Menurut mereka, 300 ribu page telah membayar untuk mempromosikan setidaknya satu postingan. Facebook juga mengatakan bahwa mereka telah mencapai 13 juta local pages. Dan berdasarkan hitungan matematis, jumlah tersebut berarti hanya 2% page yang menggunakan Promoted Post.

Menurut Facebook, 2.5 juta individual post telah dipromosikan, yang berarti rata-rata pemilik page yang menggunakan Promoted Post telah mempromosikan lebih dari 8 postingan. Secara umum, mereka menerima 150 juta pengunjung setiap hari yang sebagian besar dating lewat perangkat mobile.

Di Oktober, Facebook memperluas Promoted Product ke pengguna perorangan. Dan sekarang, Anda tidak harus membuat page untuk mempromosikan konten yang Anda miliki di Facebook. Anda bisa mempromosikan postingan jika memiliki kurang dari 5.000 friend.

2 comments

  • Dyah Renita December 19, 2012 at 18:57 pm | Reply

    Terima kasih info nya ! Sangat bermanfaat buat saya


  • bunga December 24, 2012 at 23:38 pm | Reply

    Cara pembayarannya susah sih. Harus pake kartu kredit dan paypal. Gak bisa pake telkomsel. sementara, banyakan orang pake telkomsel


Leave a Comment

Back to top
default-poup