Our blog

Ingin Jadi Pengusaha Sukses? Miliki 3 Hal Ini


August 03, 2013 0 comments Facebook Strategy

Saat ini tantangan pengusaha semakin berat. Tentunya, jika tidak diimbangi dengan pengembangan diri yang maksimal tentu akan terlibas oleh kompetisi yang ketat. Berikut beberapa hal dasar yang harus dimiliki pengusaha:

Inovatif
Untuk memiliki daya tahan yang tangguh dan berdaya saing tinggi, pengusaha perlu berinovasi. Inovasi tak berhenti saat kali pertama membangun bisnis. Untuk memenangkan persaingan, inovasi perlu dilakukan terus-menerus. Tanpa inovasi, usaha akan berjalan di tempat.

Daya tahan tinggi
Mentalitas ini perlu dibangun sejak dini. Kemampuan bertahan saat kondisi sedang jatuh menunjukkan mentalitas pebisnis. Dengan mental yang kuat, pebisnis takkan begitu saja menutup usahanya saat sedikit merugi atau mengalami masa krisis.

Pengusaha harus tahan banting dalam berbagai situasi yang dihadapi. Tak boleh menjadi pebisnis yang hanya senang saat keuntungan melimpah, lalu menjadi lemah saat kerugian melanda bisnisnya.

Kemampuan manajemen diri
Bagaimana bisa mengatur orang lain jika tak bisa mengatur diri sendiri Kemampuan manajemen diri perlu teruji. Inilah prinsip yang harus dipegang teguh entrepreneur jika ingin sukses dengan usahanya.

Bagaimana tolok ukurnya Pebisnis yang tidak tangguh dan tak mampu mengatur dirinya akan menghabiskan 50 persen pinjaman kredit untuk konsumsi diri dan 50 persen untuk usaha.

Kebanyakan orang membelanjakan pinjaman kredit untuk gaya hidup daripada untuk bertahan dengan bisnisnya. Anggapannya, dengan membuat tampilan luar yang bagus, akan menarik konsumen datang. Pada akhirnya, kredit yang harusnya dimanfaatkan untuk membuat bisnis bertahan malah habis percuma untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif.

Leave a Comment

Back to top
default-poup