Our blog

Inilah Strategi Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis


July 31, 2013 0 comments Facebook Strategy

Jangan dikira, membuka sebuah warung bakso sangatlah mudah. Persaingan di bisnis itu cukup ketat, lho. Sebagai pendatang baru, Anda bisa cepat kalah dan ditinggalkan pembeli. Ya memang, apa pun jenis bisnis Anda, akan selalu ada pesaing dalam lingkaran bisnis tersebut. Tetapi di sinilah seni berbisnis. Anda bisa mengatur strategi sepintar mungkin agar memenangkan persaingan.

Nah, agar menang dalam persaingan, Anda harus memiliki strategi jitu. Coba ikuti tip dari Masbukhin Pradhana, konsultan bisnis, berikut ini:

Strategi promosi. Betapa pun bagusnya produk yang Anda jual, tidak akan mendatangkan konsumen, jika Anda tidak melakukan promosi dengan benar. Memberikan potongan harga yang menarik adalah salah satu kiat promosi yang manjur.

ATM. Jika Anda merupakan pemain baru di bisnis yang Anda geluti, ambilah contoh baik dari para pesaing Anda. Dari contoh itu, Anda bisa berkreasi untuk membuatnya menjadi lebih baik lagi. Ingat rumus ATM (amati, tiru dan modifikasi).

Jaga hubungan baik. Konsumen adalah sumber penghasilan Anda. Menjaga hubungan baik dengan konsumen seringkali dilupakan oleh pebisnis. Apalagi, jika sudah merasa memiliki banyak konsumen. Tanamkan rasa persaudaraan dengan konsumen Anda dan tularkan kepada karyawan Anda.

Leave a Comment

Back to top
default-poup