Our blog

Keuntungan Mempunyai Rencana Pemasaran


September 26, 2013 0 comments Facebook Marketing

Rencana pemasaran akan menguntungkan bisnis Anda ke depaannya sehingga Anda perlu meluangkan waktu untuk mewujudkan strategi tersebut. Rencana pemasaran akan menyelamatkan bisnis Anda untuk menjaga pemasukan bisnis Anda.

Rencana pemasaran harus tetap Anda ikuti perkembangannya serta diperbarui apabila dibutuhkan. Ini adalah lima alasan yang akan membantu Anda memulai membuat rencana pemasaran.

1. Anda harus berpikir tentang bisnis Anda
Keuntungan terbesar dari meluangkan waktu untuk merancang rencana pemasaran yaitu memberi Anda waktu untuk berpikir secara mendalam tentang bisnis Anda. Seperti apa situasi yang Anda hadapi saat ini dalam hal pelanggan, kegiatan pemasaran, dan ROI? Siapa pesaing Anda saat ini? Apakah ada sesuatu yang terjadi di industri yang dapat mengubah cara Anda melakukan bisnis? Apakah Anda tahu apa tujuan Anda minggu depan, bulan depan, dan tahun depan? Tanpa rencana Anda tidak akan memiliki peta jalan yang menunjukkan Anda bagaimana mendapatkan target yang ada.

2. Sebuah rencana pemasaran mengatur semua tujuan pemasaran Anda
Keuntungan kedua adalah rencana pemasaran mengatur semua kegiatan pemasaran Anda. Anda tahu apa yang Anda akan lakukan untuk memasarkan bisnis Anda selama jangka waktu yang ditetapkan.

3. Anda mengetahui bagaimana dan di mana menghabiskan anggaran pemasaran Anda
Dengan mengembangkan rencana pemasaran untuk semua inisiatif pemasaran Anda, Anda akan harus memutuskan bagaimana dan di mana Anda akan melakukan kegiatan pemasaran. Anda akan tahu apa taktik pemasaran dan akan memberi Anda waktu untuk berpikir tentang uang, waktu, dan sumber-sumber lain yang diperlukan. Hal ini memastikan bahwa Anda tidak akan menghabiskan anggaran berlebih.

4. Tahu kapan dan di mana memulai taktik pemasaran Anda
Ketika Anda duduk menyusun rencana pemasaran, Anda akan memahami rincian tentang kapan waktu untuk memulai pemasaran. Memahami industri atau siklus bisnis. Tahu kapan ada siklus sibuk dan memperlambat periode. Sementara penyusunan rencana Anda memahami siklus tersebut dan membuat keputusan jika Anda ingin meningkatkan kegiatan pemasaran Anda untuk menghasilkan penjualan pada periode tenang.

5. Sebuah rencana pemasaran membantu untuk mengetahui ROI yang diharapkan
Penelitian pemasaran Anda memastikan bahwa Anda tahu laba atas investasi yang diperlukan. Anda perlu mengikuti dan menganalisa setiap kampanye dan menempatkan mekanisme untuk mengukur hasil terhadap ekspektasi yang telah ditentukan.

Leave a Comment

Back to top
default-poup