Our blog

Keuntungan Transparansi dalam Bisnis


February 03, 2014 0 comments Facebook Marketing

Transparansi adalah penting dalam bisnis, tidak hanya pada saat krisis, namun selama berlangsungnya bisnis Anda. Dengan membangun pola komunikasi terbuka, Anda dapat meningkatkan ikatan dengan pelanggan Anda dan karyawan dengan menciptakan hubungan profesional abadi. Transparansi akan membantu terciptanya hubungan interpersonaldan membangun perusahaan yang kuat.

Dengan transparansi, perusahaan Anda akan memperoleh banyak keuntungan. Berikut ini beberapa keuntungan jika Anda menerapkan transparansi dalam bisnis Anda.

Membangun kepercayaan
Ketika perusahaan Anda terbuka, hal tersebut akan dapat membantu membangun kepercayaan dengan klien dan karyawan. Dengan membiarkan pelanggan Anda untuk melihat apa yang terjadi di balik layar, apakah itu dengan struktur harga atau hal-hal yang terjadi antara pemesanan dan pengiriman, Andamembiarkan mereka tahu bahwa Anda tidak menyembunyikan apa-apa. Sebuah pola transparansi dari waktu ke waktu dapat membuat hubungan bisnis tahan lama.

Meningkatkan pelayanan konsumen
Transparansi dapat meningkatkan proses pelayanan pelanggan Anda, membuat klien merasa dihargai dan dipercaya. Dengan memberikan pelanggan informasi yang Anda miliki, baik atau buruk, Anda dapat menjaga kepercayaan mereka. Dengan penerbitan informasi tentang realitas situasi perusahaan Anda, Anda juga dapat mengurangi jumlah panggilan, menghemat waktu layanan konsumen.

Mengontrol reputasi
Di zaman di mana informasi yang buruk menyebar dengan cepat, transparansi dapat membantu Anda mengontrol reputasi tentang perusahaan Anda. Bukannya berspekulasi tentang apa yang terjadi di balik layar, pelanggan akan mendapat informasi langsung dari Anda. Meskipun Anda tidak bisa mengontrol semua pemberitaan media tentang perusahaan Anda, membangun reputasi transparansi dapat memperkuat basis pelanggan Anda.

Hubungan karyawan
Transparansi dalam bisnis juga dapat membantu membangun kepercayaan karyawan Anda. Mereka menjadi terbuka mengenai proses internal perusahaan Anda. Selain itu dapat mengajarkan karyawan apa yang diharapkan dan membantu menghindari kebencian. Membiarkan karyawan melihat apa yang terjadi pada dapat membantu mereka merasa dihargai dan merasa menjadi bagian dari keluarga perusahaan Anda.

Leave a Comment

Back to top
default-poup