Our blog

Kiat Membangun Kepercayaan Pelanggan dalam Bisnis Online


August 14, 2013 0 comments Facebook Strategy

Bisnis online memang mengandalkan kepercayaan. Apalagi, kini banyak kasus penipuan di internet. Alhasil, tak jarang banyak orang yang kapok untuk berbelanja online.

Di tengah kendala seperti ini, Anda tetap dapat sukses di bisnis online. Salah satu hal yang harus Anda jaga ialah kepercayaan konsumen. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membangun kepercayaan konsumen:

1. Miliki niat bisnis yang baik
Saat ini, banyak bisnis online di Indonesia yang memang dibuat untuk menipu. Kita bisa lihat di Facebook atau di situs jejaring sosial lainnya. Banyak orang yang tertipu membeli sebuah barang karena tergiur harrga yang murah. Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, pastikan niat utama bisnis Anda adalah keuntungan serta kepuasan konsumen.

2. Kontak yang mudah dihubungi
Berikan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh konsumen. Anda, juga bisa memberikan alamat lengkap Anda. Hal ini bertujuan untuk menambah kepercayaan pelanggan ketika akan berbelanja.

3. Layanan pembayaran
Permudah layanan pembayaran kepada konsumen. Kalau Anda menggunakan metode transfer, gunakanlah bank yang memiliki nasabah dan jaringan yang luas. Anda juga bisa memberikan alternatif pembayaran lain dengan menggunakan kartu kredit atau PayPal.

4. Berikan garansi
Untuk menambah ketenangan pelanggan, berikanlah garansi kualitas barang.

Leave a Comment

Back to top
default-poup