Our blog

Lakukan Ini Agar Produk Diterima Pasar dengan Baik


August 05, 2014 0 comments Facebook Strategy

Setiap perusahaan star-up senantiasa menyasar tujuan yaitu menghasilkan produk yang cocok dengan pasar. Untuk mencapai titik tersebut, perusahaan harus mengenal tiga hipotesa berbeda sebelum menemukan salah satu pilihan yang bisa mendorong produk diterima pasar.

Sementara Anda bekerja keras mencari posisi yang pas untuk produk Anda sendiri, atau produk tepat untuk pasar yang telah dikenal, penting untuk selalu diingat indikator-indikator produk yang dikuasai pasar.

Berikut ini lima tips untuk mendapatkan produk pasar yang cocok untuk Anda:

1. Hipotesis bisnis
Pastikan Anda mengajukan pertanyaan yang tepat. Seperti, berapa banyak modal yang Anda sediakan untuk memberikan penghargaan per teorinya? Hal itu akan menentukan berapa besar Anda akan mengeluarkan dana guna mendapatkan produk pasar yang cocok. Setiap usaha besar dimulai dengan meraih kebutuhan bisnis semaksimal mungkin, atau solusi dari setiap masalah.

2. Waspadalah terhadap hasil positif palsu
Sangat penting untuk menjaga pikiran yang netral namun tetap terbuka. Sangatlah mudah untuk mendapatkan bukti kegiatan yang mencapai titik sukses. namun ide awal tidak selalu yang terbaik.

Contoh, awalnya beberapa pelanggan Anda mungkin bersedia membayar US$ 100 per bulan untuk membayar layanan. Tapi, jika tidak ada pelanggan yang cukup atau jika biaya untuk memperoleh pengguna lebih dari jumlah yang Anda dapat, Anda mungkin tidak memiliki model bisnis sama sekali.

3. Minimum layak produk vs minimum jual Produk
Jika Anda berada di wilayah bisnis, Anda mungkin dapat menjual produk yang belum dibangun sama sekali. Tapi, jika Anda akan pergi ke konsumen, biasanya Anda harus mampu menyajikan produk yang layak untuk dipasarkan.

Kesulitan muncul, ketika Anda memiliki sedikit produk yang bekerja baik, namun tidak cukup kuat atau tak memiliki fitur yang banyak. Dalam benak Anda akan bertanya,  “Seberapa jauh kita dari produk yang akan ditagih?”. Jika Anda tidak bisa menjawab, tanya setiap pengguna potensial apa yang ingin mereka tambahkan atau carilah pendapatan dari mereka yang tak menginginkan produk Anda.

4. Periksa hipotesis Anda
Berapa lama waktu yang ada ingin keluarkan untuk mengumpulkan data? Berapa lama Anda mengetahui telah mencapai kesuksesan? Ini adalah kerangka untuk memberikan stimulus rasa semangat bagi Anda dan tim Anda. Sementara siklus penjualan tengah melambah dan membutuhkan kerja keras selama berbulan-bulan, tanyakan kepada diri Anda dan tim Anda, seberapa besar keinginan untuk terus belajar dan mengembangkan produk.

5. Apakah keluarga menggunakan produk Anda
Apakah Anda akan menggunakan program buatan sendiri? Jika keluarga Anda tidak dapat menggunakannya, Anda tengah menghadapi masalah.

Leave a Comment

Back to top
default-poup