Our blog

Lima Jurus Jadi Entrepreneur Sukses


January 17, 2014 0 comments Facebook Strategy

Menjadi entrepreneur saat ini telah menjadi cita-cita banyak orang. Di zaman saat ini entrepreneur bak seorang pahlawan. Sebab, selain memiliki kemandirian finansial entrepreneur juga akan menyejahterakan orang lain dengan menciptakan lapangan kerja.

Namun, menjadi entrepreneur tak semudah membalik telapak tangan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisnis yang Anda jalankan sukses.

Lakukan dengan cinta
Mencintai bisnis berarti Anda tidak menjadikan beban dalam bisnis Anda. Anda akan dengan senang hati menjalankan bisnis tersebut. Bisnis yang dijalani dengan cinta lebih mudah berhasil karena dijalankan dengan sungguh-sunguh dari hati tanpa adanya paksaan.

Memilih merek yang tepat
Jangan sepelekan arti sebuah merek. Merek yang memiliki kekuatan emosional bisa mempengaruhi pilihan pelanggan atas suatu komoditas. Suatu merek harus selalu menginspirasi dan memberikan kepuasan emosional di luar kebutuhan produk. Merek dapat menunjukkan kepercayaan, nilai tingkat eksklusifitas, keinginan, dan harapan yang melekat pada produk tersebut.

Keuangan yang disiplin
Kita hidup di zaman yang tidak menentu. Pengusaha yang berkembang adalah seorang yang mampu bertahan di saat ekonomi sedang buruk. Sebuah bisnis yang memiki akuntabilitas dan likuiditas yang tinggi akan berkembang dengan kontrol biaya yang baik. Kurangnya disiplin pada keuangan akan membuat usaha yang dijalankan tidak akan berkembang dan justru akan mengalami krisis keuangan.

Memiliki prosedur
Jangan pernah membedakan pelanggan dalam bisnis Anda. Sebuah bisnis haruslah memiliki sistem dan prosedur standar yang memungkinkan untuk memberikan keseragaman dari produk yang dihasilkan. Perusahaan besar seperti McDonalds dan Starbucks memahami hal tersebut dengan baik dan memberikan standar layanan yang sama di seluruh dunia.

Inovasi
Anda diharuskan untuk terus-menerus melihat lingkungan yang ada di lingkungan sekitar Anda dan carilah tanda-tanda perubahan yang terjadi. Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.

Leave a Comment

Back to top
default-poup