Our blog

Lima Jurus Sukses Bisnis Online


February 24, 2014 0 comments Facebook Strategy

Bisnis online bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan kita, bahkan kadangkala dapat menghasilkan uang yang cukup besar dan bisa menjadi pendapatan utama.

Internet yang dulu berfungsi sebagai media informasi, kini telah berkembang pesat sehingga mampu menjadi tempat bisnis dan bekerja secara online.

Bisnis online bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan kita, bahkan kadangkala dapat menghasilkan uang yang cukup besar dan bisa menjadi pendapatan utama yang sangat menggiurkan.

Saat ini, menghasilkan jutaan per hari bukanlah hal yang mustahil dalam bisnis internet. Sudah banyak contoh orang yang sukses bahkan dengan penghasilan lebih dari itu. Terlebih kini sarana dan prasarana pendukung, terutama dari sisi teknologi sudah sangat memadai.

Berikut ini lima kunci utama untuk bisa mencapai kesuksesn dalam berbisnis online di rumah:

1. Membangun sistem
Ini adalah hal yang paling krusial untuk kesuksesan anda. Anda harus memilih sistem yang mempunyai prospek. Dalam berbisnis online anda harus memilih sistem yang dapat berjalan secara otomatis dan tidak menghabiskan waktu anda selama berjam-jam di depan layar komputer.

Contohnya saja jika kita mengikuti sebuah program PTC, jika kita membangun sistem dan mempunyai banyak refereral, maka kita tidak harus berjam-jam mengeklik iklan di depan layar komputer kita sendiri. Bahkan kita akan dibayar walaupun kita tidak ikut klik iklan.

Bayangkan jika kita tidak membangun sebuah sistem dan melakukan klik iklan tersebut sendirian. Kita akan menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk mengeklik iklan. Berapa biaya internet yang kita keluarkan, berapa listrik yang kita habiskan, belum lagi komputer yang akan cepat menjadi rusak karena jarang dimatikan, belum lagi betapa capeknya berjam-jam di depan komputer untuk melihat klik2 iklan kita tersebut.

2. Memilih tingkat keuntungan yang besar
Dalam berbisnis online kita juga memerlukan modal. Jadi kita harus memilih program yang mempunyai tingkat keuntungan yang tinggi agar modal kita tersebut dapat tertutupi oleh keuntungan kita. Jika tingkat keuntungan bisnis online yang kita pilih rendah, maka peluang kita untuk sukses menjadi sangat kecil.

Bahkan bisa-bisa kita merugi. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada kita. Mungkin kita perlu modal US$10 untuk pasang iklan demi mencapai keuntungan $50. Itu semua tidak akan menjadi masalah. Tapi bandingkan jika kita harus mengeluarkan uang US$10 untuk pasang iklan demi mencapai keuntungan US$5, kita pasti akan rugi.

3. Hot product
Artinya jika kita menjual barang melalui internet, maka barang tersebut harus sedang in, dibutuhkan orang dan mempunyai nilai. Usahakan menjual barang yang bisa didownload sehingga tidak memerlukan biaya pengiriman.

4. Menguasai traffic
Ini sangat penting khususnya bagi yang baru memulai bisnis online. Dengan menguasai traffic maka berarti kita mempunyai banyak pengunjung dan target pembeli. Ada banyak cara untuk bisa menguasai traffic. Misalnya dengan penerapan trik-trik SEO dan memasang iklan pada pihak pemasang iklan.

5. Terus belajar
Untuk pelaku bisnis online yang baru atau sedang berkembang, pelatihan perlu dilakukan agar kita mengetahui prospek sistem kita. Kita bisa belajar dari artikel maupun situs yang banyak tersebar di internet. Dengan terus belajar dan belajar ,maka kita akan semakin menguasai sistem bisnis yang kita jalankan tersebut. Dengan begitu kita bisa mengoptimalkan hasil yang akan kita dapat.

Lima kunci tadi adalah kunci sukses awal bagi yang akan memulai peruntungannya di bisnis online, namun kunci sukses berikutnya tergantung kepada anda.

Leave a Comment

Back to top
default-poup