Our blog

Lima Langkah Sukses Berbisnis Online Shop


August 30, 2013 1 comments Facebook Tips

Bisnis online saat ini marak bak cendawan di musim hujan. Meski pemainnya telah banyak, bisnis ini tetap menjanjikan peluang tersendiri. Tentunya, untuk bertahan di bisnis online diperlukan strategi yang matang. Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan :

1. Gali informasi sebanyak-banyaknya
Sebelum memutuskan untuk membuka bisnis online, ada baiknya Anda menggali banyak informasi dari senior atau rekanan yang lebih dulu membuka bisnis online. Gali banyak informasi mengenai bagaimana strategi, keuntungan, kerugian, kekurangan, serta kelebihannya. Banyak informasi akan membantu Anda untuk memikirkan strategi yang lebih jitu.

2. Aktif di pameran
Siapa bilang bisnis online hanya bisa aktif di dunia maya? Justru dengan aktif mengikuti bazaar, peluang memperkenalkan nama produk Anda jadi lebih besar. Selain dikenal melalui online, Anda juga dikenal secara offline. Hal ini juga mengantisipasi kebanyakan orang yang tidak seluruhnya membuka internet.

3. Gunakan strategi dari mulut ke mulut
Jangan ragu untuk aktif mempromosikan dagangan dengan cara dari mulut ke mulut melalui organisasi atau komunitas yang Anda ikuti. Meski terkesan old school, namun cara ini juga terbilang jitu karena mempermudah pangsa pasar mengenal produk Anda.

4. Pasang iklan
Merasa kurang jitu dalam memasang strategi marketing usaha Anda? Coba sekali-kali Anda memasang iklan di surat kabar, majalah, atau buletin. Cara ini terbilang kuno, namun hingga kini, tak hanya toko offline yang bisa meraup sukses, toko online pun demikian.

5. Profesional
Jangan pernah berpikiran bahwa online shop hanyalah toko yang hanya ada di balik layar. Dengan memperlakukan usaha dan dagangan Anda secara profesional, seperti memberikan bonus khusus bagi reseller atau menjadwalkan beberapa bulan sekali memberikan diskon bagi pelanggan adalah salah satu contoh bersikap profesional. Jangan lupa juga, pembeli adalah raja, terlebih lagi ini adalah toko online, jadi kepercayaan memang sangat dibutuhkan.

1 comments

  • BisnisUKM.com September 12, 2013 at 07:49 am | Reply

    sipp gan, semua usaha butuh kreativitas. (y) :)
    mampir juga ya gann ==>> http://bisnisukm.com/
    trims :)


Leave a Comment

Back to top
default-poup