Our blog

Pecahkan Problem Sulit untuk Jadi Keuntungan Kompetitif Bisnis Anda


June 05, 2014 0 comments Facebook Strategy

Entrepreneur harus menemukan kelebihan bisnis yang bisa mereka angkat sebagai keuntungan kompetitif. Caranya adalah dengan menemukan masalah-masalah yang sukar dipecahkan para pesaingnya. Saat berhasil memecahkan masalah itu, secara otomatis sebuah perusahaan akan mampu bertahan dan bersaing dalam pasar yang makin sengit.

Kita bisa belajar dari Blue Bird yang fokus pada perbaikan kualitas sopir taksinya. Mengelola sopir taksi bukan perkara mudah dan karena itulah perusahaan lain banyak yang tidak bisa. Karena itu Blue Bird berfokus pada hal itu agar menjadi kekuatan brandnya di pasar taksi Indonesia. Ia juga tidak segan meninjau ke lapangan, menjadi sopir dalam taksi dengan penumpang para sopir yang ia pekerjakan. Itu agar mereka bisa merasakan adanya teladan dalam sopir taksi yang baik.

Meski hanya dilakukan sesekali, paling tidak ada suatu teladan nyata dalam perusahaan, seorang pemimpin yang mau dan berkomitmen untuk berfokus pada suatu aspek yang vital bagi keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang. Inilah upaya membangun brand yang konsisten.

Konsistensi membangun brand usaha itu harus direalisasikan secara perlahan-lahan. Tidak bisa ditempuh dalam semalam.

Leave a Comment

Back to top
default-poup