Our blog

Percaya Diri Saat Memulai Bisnis Kecil


July 08, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Entrepreneurship saat ini telah menjadi kampanye nasional untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Tak ayal, mempunyai bisnis sendiri menjadi banyak impian orang di Tanah Air.

Meski banyak orang yang memiliki niat berbisnis, namun hanya sedikit yang mampu merealisasikan keinginan tersebut. Kebanyakan mereka tidak percaya diri karena ukuran bisnisnya yang dianggap kecil. Ingat, segala sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil. Jadi tetaplah percaya diri dalam menjalankan bisnis.

Jangkauan pasar bisnis kecil awalnya memang kecil. Namun, jika diperhatikan dengan basis yang lebih kecil, berarti Anda lebih fokus kepada mereka dan memungkinkan Anda makin maksimal dalam memuaskan pelanggan.

Kebanyakan pelaku bisnis kerap berebut cara untuk meningkatkan jumlah pelanggan, sementara waktu untuk memperhatikan apa keinginan mereka justru di kesampingkan. Ini tak boleh terjadi. Jadi jangan ikuti mereka, percaya dirilah untuk mementingkan kepuasan pelanggan.

Mengikuti apa yang sedang tren dalam berbisnis juga kerap dilakukan oleh berbagai pebisnis. Ingat, bagi bisnis baru, akan sangat sulit bersaing dengan mereka yang sudah mapan, jadi penting untuk melihat peluang yang sekiranya belum banyak dilirik agar Anda dapat memaksimalkan potensi bisnis tersebut.

Dalam berbisnis tak lepas dari membangun jaringan. Mulailah membangun jaringan dengan berbagai pihak. Dengan banyaknya jaringan akan memudahkan Anda untuk membangun bisnis Anda menjadi lebih besar.

Leave a Comment

Back to top
default-poup