Our blog

Sepuluh Tips Meningkatkan Citra Bisnis Anda


April 29, 2013 0 comments Facebook Tips

Ketika Anda fokus pada pertumbuhan bisnis Anda, apakah Anda mempertimbangkan relevansi pentingnya bisnis Anda ditangkap? Komunikasi dan citra yang Anda hadirkan, baik secara personal dan bisnis, menciptakan kesan pertama Anda, dan sayangnya, terkadang kesan terakhir Anda juga. Studi mengenai manusia menunjukkan bahwa kebanyakan orang membuat keputusan dalam 30 detik pertama sampai dua menit. Kita sudah sering mendengar “Anda hanya punya satu kesempatan untuk membuat kesan pertama.”

Meski Anda mungkin punya ketrampilan dan kualifikasi yang tanpa cela untuk memberikan jasa atau menjual produk, Anda tidak boleh melupakan “kesan pertama” jika Anda tidak memberikan perhatian yang serius pada citra profesional Anda. Mungkin Anda tidak hanya memotong diri Anda di awal penjualan, tapi juga bisnis yang berulang dan referral. Tujuan personal dan bisnis Anda adalah untuk menghindari gangguan negatif untuk memindahkan bagian lain diluar dan fokus di dalam, sehingga perhatiannya ada pada Anda, bisnis, dan apa yang harus Anda katakan. Anda ingin diperhatikan, diakui dan memiliki pengaruh yang positif pada orang lain.

Sementara opini akan menawarkan relevansi terhadap pentingnya aspek citra yang berbeda, tergantung pada jenis bisnis dan produk Anda, dimana Anda dan bisnis membuatnya sukses. Jika Anda gagal menampilkan citra yang profesional, sukses, dan cerdas, mengapa prospek Anda harus berharap mendapatkan sesuatu yang berbeda dari produk atau jasa Anda? Suka atau tidak, penyajian personal dan bisnis bisa membedakan kemampuan, kredibilitas dan sukses kebanyakan. Jika Anda lalai dengan detail, Anda akan kehilanggan bisnis yang signifikan.

Berpenampilan untuk sukses – jika Anda nampak seperti profesional, Anda akan diterima dan dinilai sebagai seorang profesional dan memberikan kepercayaan diri. Sederhana dan profesional serta hindari berdandan yang berlebihan yang mungkin bisa menganggu.
Penampilan telepon – Apa persepsi orang yang menelpon Anda? Bagaimana Anda menjawab telepon? Beberapa studi menunjukkan bahwa prosentase paling tinggi terhadap bentuk opini seseorang mengenai Anda, saat berbicara melalui telepon, di dasarkan dari suara kita. Hanya sebagian kecil yang menganggap didasarkan dari kata-kata yang kita gunakan. Pastikan sapaan awal Anda profesional. Akan lebih baik, jika telepon Anda dijawab oleh orang yang profesional di bidangnya dengan nada suara yang positif dan bersemangat. Jika si penelpon menyukai apa yang mereka dengar, maka bisnis Anda akan dianggap sebagai berpengatahuan dan percaya diri.
Pesan suara – Saat meninggalkan pesan untuk seseorang, tinggalkan pesan yang lengkap termasuk nama dan nomor telepon Anda. Katakan dengan singkat dan informatif sehingga mereka bisa meresponnya tanpa terlebih dahulu berbicara dengan Anda, tapi jangan menyimpang. Bicara dengan pelan dan ulangi nomor Anda diakhir pesan sehingga pesan tidak tidak diulang untuk mendapatkan nomor Anda.
Logo – Logo yang baik penting sebagai nilai branding dan pengakuan. Logo yang bersih, sederhana dan unik biasanya cara terbaik untuk kelangsungan dan kesuksesan perusahaan. Sebuah logo harus mencerminkan kepribadian perusahaan. Ini bukan sesuatu yang harus Anda kerjakan sendirian. Seorang desainer profesional akan memastikan desain logo Anda mencerminkan kepribadian perusahaan, tanpa meninggalkan kesan yang rapi dan profesional.
Jaminan pemasaran – kinerja adalah realitas dalam marketing dan harus nampak seprofesional Anda. Seluruh bahan Anda harus mengikuti prinsip dasar desain, nampak rapi dan sederhana, memiliki rasa yang bermerk, dan menggunakan gambar yang profesional. Merupakan ide yang bagus untuk menunjuk seseorang yang bertanggung jawab untuk hal tersebut, sehingga branding dan citra Anda menjadi konsisten.
Website – performa website Anda menentukan mood dan kesiapan pengunjung untuk mendengarkannya. Ini akan menentukan citra Anda sebagai pemain dalam industri Anda. Harus sederhana dan elegan serta menuntun pengunjung untuk langsung menemukan informasi yang penting. Ini adalah investasi yang berharga untuk menyewa seorang profesional untuk memastikan Anda tidak salah menangani pengunjung, atau terjadinya resiko teknik. Bisa jadi website Anda adalah satu-satunya kesan yang didapatkan pengunjung tentang siapa diri Anda.
Alamat bisnis – Tidak ada yang bisa menambahkan kredibilitas website yang lebih baik dibandingkan dengan menunjukkan alamat fisik bisnis di halaman kontak atau di bagian bawah (page footer). Alamat bisnis secara fisik vs alamat rumah atau kotak pos adalah penting bagi persepsi pengunjung untuk menentukan apakah mereka percaya bisnis Anda bisa diandalkan. Sebagai tambahan, Anda harus memiliki tempat pertemuan privat yang profesional dan menghindari pertemuan di kedai kopi dan restoran.
Alamat Email – Luangkan waktu untuk mengamankan nama domain dan alamat email. Menggunakan alamat generik seperti @yahoo.com, @gmail.com, dsb tidak memberikan kesan bisnis yang profesional. Orang akan mengira Anda sulit dihubungi, bisnis yang hanya sementara waktu saja atau secara teknis tidak canggih.
Komunikasi tertulis – Transparansi dokumen profesional atau respon memberikan pembukaan terbaik bagi perusahaan. Kesalahan yang luput dan tercetak atau dipublikasikan secara online menunjukkan bukan hanya penulisnya saja yang buruk, tapi seluruh organisasi atau publikasinya juga. Saat ditemukan kesalahan dalam dokumen, pembaca cenderung tidak mempercayai semuanya, termasuk statistik, opini, dan fakta. Pastikan Anda mengecek fakta, membaca ulang, memeriksa ejaan dan mencari pembaca yang obyektif untuk memeriksa pekerjaan Anda sebelum diterbitkan.
Etika ber-email – Seperti kebanyakan aturan koresponden bisnis, pastikan Anda menggunakan tata bahasa dan tanda baca yang tepat. Hindari penggunaan singkatan dan simbol seperti smiley faces; mereka tidak dinilai sebagai profesional dalam komunikasi bisnis. Jangan pernah menulis email saat Anda meras kesal; gunakan aturan “sleep on it” sehingga Anda tidak perlu menuliskan sesuatu yang Anda sesali kemudian.

Citra awal Anda mempengaruhi apakah seseorang akan kembali atau tidak, merupakan hal yang penting untuk segera berbisnis dan terjadi pengulangan pembelian, serta referal; Ini memang bisa ditambahkan. Komunikasikan citra yang ingin Anda proyeksikan pada karyawan dan dorong secara teratur.Bisnis Anda akan berubah ke dalam gambaran kesuksesan, kredibilitas, dan profesionalisme; sebuah perusahaan dimana orang lain ingin berbisnis dengan Anda.

Leave a Comment

Back to top
default-poup