Our blog

Sulitkah Memulai Sebuah Bisnis Baru?


November 22, 2013 0 comments Facebook Bussiness

Mempunyai bisnis saat ini jadi dambaan setiap orang. Namun, tak semua orang siap untuk menjalankan bisnis. Sebenarnya, hal dasar yang diperlukan saat memulai bisnis baru ialah kesiapan mental. Sebab, banyak sekali hambatan yang akan menghadang kelangsungan bisnis kita.

Tentunya, dalam memulai bisnis baru kita harus menyiapkan strategi agar bisnis tersebut sukses.

Sebelum memulai bisnis, perhatikan hal-hal kecil di sekitar Anda. Dari beberapa warung, toko, atau usaha lainnya, pasti ada kurangnya. Misalnya di daerah Anda ramai dengan dengan usaha penjualan pulsa, internet cafe, warung makan, rumah kos, dan sebagainya. Selain itu, daerah tersebut dekat dengan kampus. Namun, di daerah tersebut hanya ada satu usaha laundry. Jika kita jeli melihat peluang, maka kita bisa membuat bisnis laundry yang lebih baik dibanding bisnis yang sudah ada.

Mulailah membuat rencana bisnis dan stategi bisnis dari awal. Jika hal tersebut terus tertunda maka kegiatan bisnis kita tak memiliki tujuan jelas. Hal ini karena bisnis sangat erat kaitannya dengan lingkungan sekitar yang selalu bergerak secara cepat dan dinamis.

Selain itu, perhatikan strategi jangka panjang. Karena hanya jika untuk waktu jangka pendek, kita harus mengulang kembali rencana dan strategi bisnis dari awal, membutuhkan waktu, dan mungkin juga uang yang lebih untuk itu.

Leave a Comment

Back to top
default-poup