Our blog

Tanda Bisnis Anda Disukai Konsumen


January 30, 2014 1 comments Facebook Bussiness

Dalam bisnis, Anda tentu mengejar keuntungan usaha. Perlu ada strategi khusus agar keuntungan yang Anda kejar bisa maksimal.

Salah satu yang harus menjadi fokus perhatian Anda dalam mengejar keuntungan tersebut adalah konsumen. Seberapa pun bagus produk yang Anda miliki, jika tidak dilirik konsumen, maka akan sia-sia.

Ada tiga ciri yang menjadi tanda bahwa Anda sudah mampu melayani konsumen dengan baik.

Repeat order
Mendapat pelanggan baru itu bagus. Tetapi lebih bagus lagi jika pelanggan baru itu melakukan pembelian kedua, ketiga dan seterusnya. Artinya, saat Anda mendapatkan pelanggan baru, carilah jalan agar mereka datang kembali untuk melakukan transaksi berikutnya. Memberikan sedikit diskon bisa dicoba.

Transaksi meningkat
Anda bisa dikatakan mampu melayani konsumen dengan baik, jika pada transaksi berikutnya, mereka menaikkan jumlah pembelian. Misal, pada kunjungan pertama hanya berbelanja sebesar Rp100.000, pada kunjungan berikutnya menjadi Rp200.000.

Rekomendasi
Pepatah tidak puas beri tahu kami, jika Anda puas beri tahu teman yang sering kita baca di warung makan ada benarnya. Saat pelanggan Anda membawa pelanggan baru ke tempat usaha Anda, itu berarti mereka sudah menjadi perpanjangan tangan bisnis Anda. Jaga hubungan baik tersebut dan jadikan mereka sebagai media promosi gratis.

1 comments

  • whizisme February 04, 2014 at 04:33 am | Reply

    Wah ALhamdulillah sebagaian dari tanda tersebut pernah saya rasakan dan semog aterus meningkat :)


Leave a Comment

Back to top
default-poup