Our blog

Tanpa Kebanggaan akan Produknya, Entrepreneur Tak Akan Berhasil


August 28, 2014 0 comments Facebook Bussiness

Entrepreneur harus menjadi orang yang membawa kebanggan terhadap produknya dalam setiap waktu.

Pernahkah Anda menemui seorang pendiri startup atau entrepreneur yang tidak menggunakan produk yang ia buat? Misalnya, jika ia memiliki aplikasi games, ia malah memilih memainkan games lain di depan orang. Atau saat seorang pembuat produk makanan tidak pernah menjamu tamunya dengan produknya.

Dengan menggunakan produknya setiap waktu, pendiri startup atau entrepreneur menunjukkan bahwa dirinya percaya sepenuhnya mengenai manfaat produknya bagi konsumen. Sebagai orang yang membuatnya, si entrepreneur haruslah menjadi pengguna dan penggemar nomor satu produk yang ia buat.

Dalam istilah asing, kita dapat menggunakan kata “evangelist” untuk menyebut mereka yang menjadi duta sebuah produk. Dan seorang entrepreneur harus menjadi evangelist produknya sendiri.

Entrepreneur idealnya harus menjadikan produk yang ia buat sebagai bagian tidak terpisahkan dari kegiatannya sehari-hari.

Akan sangat konyol jika kita menemukan seorang entrepreneur yang tidak begitu bangga atau percaya dengan produknya sendiri.

Kebanggaan ini berkaitan pula dengan metode dogfooding. Saat menerapkan metode dogfooding dalam perusahaan, semua orang di dalamnya harus aktif menggunakan produk mereka tanpa kecuali agar mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut bukan dari keluhan atau pujian konsumen tetapi dari pengalaman langsung mereka sendiri. Dengan demikian, tidak hanya entrepreneur yang menggunakan produk, tetapi semua karyawan yang menjadi bagian dari staf perusahaan juga sebetulnya dapat digolongkan sebagai evangelist. Bila perusahaan Anda dapat menerapkan hal ini, para konsumen potensial pastinya akan lebih yakin dan mantap dalam menggunakan produk Anda.

Leave a Comment

Back to top
default-poup