Our blog

Tiga Tahapan Memulai Bisnis


August 27, 2013 0 comments Facebook Bussiness

Menjalankan bisnis pribadi saat ini telah jadi cita-cita banyak orang. Namun, banyak pula yang bingung dalam menentukan sebuah usaha. Tak hanya itu saja, banyak juga yang mengalami kegagalan dalam berbisnis.

Sebenarnya dalam memulai sebuah usaha diperlukan beberapa tahapan. Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan agar bisnis Anda sukses :

Tentukan ide
Memang tidak gampang menentukan sebuah ide usaha di antara banyaknya peluang usaha. Banyak orang yang gagal dalam usahanya karena salah dalam menentukan ide. Tapi banyak cara untuk mengatasi semua itu. Anda bisa cari info di internet, majalah, koran, dan sebagainya. Setelah itu seleksilah ide-ide bisnis tersebut yang sesuai dengan tempat Anda menjalankan bisnis.

Tentukan langkah awal
Memiliki ide yang menarik saja tidak cukup dan tidak jaminan bahwa Anda bisa segera memulai usaha. Banyak hal yang harus Anda lakukan. Anda disarankan untuk membuat rencana bisnis dan rencana pemasaran. Dengan begitu, Anda akan lebih terencana dalam mengelola usaha Anda.

Lakukan sekarang
Apalah arti langkah-langkah di atas tanpa ada aksi dari Anda. Sehebat apapun ide atau rencana bisnis Anda tetap tidak akan berguna jika tidak direalisasikan. Pastikan Anda mengelola bisnis sesuai dengan rencana yang telah digariskan.

Leave a Comment

Back to top
default-poup