Our blog

Tips Membuat Facebook Page Timeline


August 24, 2012 0 comments Facebook Tips

Timeline akan hadir ke Facebook Pages, dan hari ini merupakan hari terakhir batas waktunya. Merasa terburu-buru? Atau masih ragu akan efektivitas Facebook Timeline? Tenang, banyak hal positif yang bisa Anda dapat dari tampilan baru Facebook Pages tersebut. Sejatinya Facebook Timeline untuk brand sudah diumumkan sejak bulan lalu berbarengan dengan Facebook Marketing Conference. Dan pada 1 April semua Facebook Brands Page secara otomatis akan berubah menjadi format Timeline. Terkait dengan perubahan tersebut, jejaring sosial raksasa bentukan Mark Zuckerberg tersebut telah melansir 6 tips yang bisa digunakan untuk Facebook Timeline.

Upload Foto Yang Menarik – Facebook Timeline lebih mengedepankan format visual dan bisa digunakan untuk memuat foto-foto berukuran besar. Tak heran jika foto-foto yang menarik bisa meningkatkan page view. Facebook menyatakan bahwa contoh cover photo dari Lexus membantu meningkatkan unique page views hingga 200%.

Gunakan Identitas Brand Yang Jelas Untuk Profile Picture – Hadirnya Facebook Timeline membuat brand tidak bisa terlalu kreatif dengan profile picturenya. Jika sebelumnya brands bisa menggunakan kode, pesan marketing dan yang lainnya ke dalam profile picture, sekarang Facebook menyarankan untuk membuat gambar berisi identitas brand yang jelas untuk profile picture.

Memasukkan Milestone ke Page – Dengan menambahkan tanggal-tanggal penting bisa membantu fans untuk mempelajari lebih lanjut tentang Brand Anda di Timeline. Masukkan momen-momen penting perusahaan, saat pembukaan cabang, event dan yang lainnya terkait dengan milestones. Red Bull cukup kreatif dengan membuat Timeline Timewarp sebagai Brand History.

Pin Postingan Setiap Minggu – Lewat Facebook Timeline sebuah brands bisa membuat “sticky” post agar tetap berada di atas selama satu minggu penuh. TurboTax memanfaatkan pin ini selama saat-saat penting agar para fans bisa melihat FAQ. Pinning bisa mendongkrak likes pada page TurboTax hingga 257% dengan tambahan 1005 komentar.

Atur Views dan Apps – Facebook Timeline juga bisa dimanfaatkan untuk mengatur foto dan custom apps di bagian teratas Facebook Pages. Ini bisa digunakan untuk membantu visitor untuk menemukan apps dan foto penting di pages.

Atur Page Anda – Lewat Facebook Timeline, sekaran para admin bisa mengatur page lewat Admin Panel. Panel baru ini bisa digunakan untuk melacak aktivitas, respond an menyimak Facebook Insight real-time.

Leave a Comment

Back to top
default-poup