Our blog

Trik Membuat Facebook Lebih Menarik & Lebih Privasi


November 06, 2012 5 comments Facebook Strategy, Facebook Tips

Sampai saat ini Facebook merupakan jaringan sosial terbesar di internet. Hampir semua orang di dunia, bahkan di Indonesia memiliki akun jejaring sosial yang satu ini. Fitur-fitur yang ditawarkan Facebook, mulai dari upload foto, chatting, saling balas komentar, aplikasi-aplikasi games, dan sebagainya membuat orang betah berlama-lama di depan komputer.

Tapi tidak banyak lho, orang yang bisa membawa Facebook miliknya menjadi lebih menarik dan atraktif. Padahal Anda bisa membuat pengaturan yang sederhana untuk membuat akun Facebook menjadi lebih menarik. Mau tahu caranya? Yuk, simak beberapa trik berikut :

Terlihat offline ke beberapa teman

Terkadang Anda sering terganggu bukan dengan chatting terus menerus dari teman saat membuka Facebook? Nah, jika ingin terlihat offline ke beberapa teman kamu caranya gampang. Pertama, bukalah jendela chat Facebook lalu klik icon settings di pojok kanan atas. Kedua, klik advanced settings untuk memilih opsi offline ke beberapa orang friend list. Simpel bukan?

Mereposisi foto di timeline

Anda pasti pernah mengalami suatu kasus dimana ketika meng-upload foto tapi foto yang nampak tidak sesuai harapan, misalnya terpotong. Tapi Anda bisa memperbaiki foto tersebut supaya tampil lebih baik. Caranya, klik opsi edit photo pada pojok kanan gambar yang di upload. Lalu klik reposition photo untuk menyesuaikan gambar sesuai keinginan.

Menyembunyikan notifikasi aplikasi

Dengan pergi ke opsi account settings, lalu ke pilihan tab notifications di sisi kiri halaman, Anda bisa menelusuri aplikasi yang memiliki izin untuk mengisi news feed akun Facebook. Jika Anda menemukan ada teman yang sering membuat spam di news feed terlalu banyak, cukup menonaktifkan aplikasi tersebut. Cara ini jauh lebih mudah ketimbang kamu memutuskan untuk tidak berteman lagi di Facebook.

Upload foto dengan resolusi tinggi

Terkadang kita sering menemukan foto yang di upload di Facebook menjadi pecah atau blur. Nah, untuk mencegah hal itu, sebelum meng-upload foto ada baiknya pilih opsi high quality untuk menampilkan foto sesuai dengan yang aslinya.

Melihat timeline pribadi dari sudut pandang orang lain

Mengetahui apa yang teman-teman dapat lihat dari timeline Facebook sangat penting untuk menjaga reputasi di jejaring sosial. Untuk itu caranya gampang, cukup klik opsi view as di sebelah ikon activity log. Nah, dari situ Anda bisa melihat timeline Facebook yang Anda miliki dari sudut pandang orang lain ketika membuka timeline.

Kustomisasi cover image

Berikan sentuhan personal pada profil Facebook dengan menambahkan gambar yang disuka di cover image. Siapkan gambar dengan resolusi 850×315 px untuk digunakan sebagai cover image di profilmu.

5 comments

  • Mahfud November 16, 2012 at 13:00 pm | Reply

    bagus gan trik facebooknya…


  • elangajib November 20, 2012 at 02:37 am | Reply

    keren juga nih tipsnya,,boleh dicoba,, ^^


  • Info Guru November 21, 2012 at 03:42 am | Reply

    Bagus nih triknya, boleh dicoba kayaknya keren, makasih infonya sob


  • Hasil Prediksi November 21, 2012 at 03:44 am | Reply

    mau coba dulu ah


  • indra November 24, 2012 at 09:41 am | Reply

    benar – benar membantu . .sippppp


Leave a Comment

Back to top
default-poup